Inovasi Baru dari Panasonic: Teknologi Prime Fresh Membuat Masakan Lebih Sehat
Okezone.com

1 week ago

Inovasi Baru dari Panasonic: Teknologi Prime Fresh Membuat Masakan Lebih Sehat

MAKANAN yang sehat tak hanya ditentukan oleh kualitas bahan makanan, namun juga bagaimana memasaknya loh mom. Oleh karena itu, proses pengolahan makanan harus diperhatikan secara benar. Sehingga bisa menghidangkan makanan yang menyehatkan untuk keluarga Anda. Memasak dengan cara yang salah akan membuat semua nutrisi dalam makanan menjadi hilang. Padahal ada cara mengolah makanan yang lezat tetapi tetap sehat.

Kendala lainnya dalam pengolahan bahan makanan setelah disimpan di dalam kulkas. Seperti daging, ayam, dan ikan, yang sudah dibeli namun baru akan dimasak dalam waktu yang lama, biasanya akan disimpan di dalam freezer. Penyimpanan di freezer akan membuat daging, ayam, dan ikan ini beku sehingga lebih awet. Daging, ayam, dan ikan yang beku ini tentu saja tidak bisa langsung diolah sekeluarnya dari freezer dan butuh waktu untuk mencairkannya.

Namun cara pencairan makanan dapat menghilangkan nutrisi pada daging, ikan, dan ayam sehingga rasa pun tidak dapat terjaga. Lantas bagaimana cara menjaga nutrisi dan menjaga makanan tetap sehat?

Mom tak perlu khawatir, karena Panasonic Indonesia mengajak masyarakat untuk memperbaiki kualitas dalam mengolah daging, ikan, dan ayam, dengan produk kulkas menggunakan teknologi Prime Fresh.

Untuk diketahui, teknologi Prime Fresh merupakan teknologi soft freezing atau pembekuan yang gunanya menjaga suhu kompartmen kulkas pada -3 derajat celcius. Pada suhu ini kesegaran, gizi, nutrisi serta cita rasa bahan makanan dapat dipertahankan dan membantu hasil penyimpanan makanan seperti daging, ikan, dan ayam lebih cepat dan mudah diolah pada saat ingin dimasak.

Kerennya lagi, semua makanan yang disimpan dalam kulkas Panasonic yang menggunakan teknologi Prime Fresh tetap terjaga kesegarannya hingga 7 hari. Mom pun tidak perlu khawatir menyimpan daging untuk makanan si kecil selama seminggu di kulkas.

Keunggulan lainnya yang dimiliki kulkas yang menggunakan teknologi Prime Fresh yaitu bisa menghemat waktu saat memasak. Sehingga daging, ikan dan ayam tidak mengalami pembekuan yang berlebihan.

Selain itu, nutrisi yang terkandung pada makanan akan tetap terjaga. Karena tidak perlu lagi mencairkan bahan makanan seperti daging atau ayam dengan cara disiram air hangat atau dimasukkan ke dalam microwave. Apabila nutrisi dalam makanan terjaga, tentunya cita rasa yang dimiliki makanan tersebut juga akan terjaga.

Selain untuk menyimpan daging, kulkas Panasonic yang dilengkapi teknologi Prime Fresh juga sangat cocok menyimpan buah-buahan dan penyimpanan ice cream.

Kulkas Prime Fresh ini juga dilengkapi fitur econavi inverter yang mampu menghemat listrik sampai 40 persen. Econavi inverter membuat kulkas lebih sedikit memakan daya listrik, namun kemampuan pendinginan tetap maksimal. (ADV)

(fmi)