Seskab: Pak Wiranto Selesai Dioperasi 3 Jam, Sekarang di ICU
Kumparan.com

4 days ago

Seskab: Pak Wiranto Selesai Dioperasi 3 Jam, Sekarang di ICU

By Menko Polhukam Wiranto (tengah) mengusap wajahnya saat memberikan keterangan pers di Kemenko Polhukam. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Menkopolhukam Wiranto tampaknya mengalami luka serius akibat serangan senjata tajam kunai saat dia kunjungan ke Menes, Pandeglang, Banten, siang tadi.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, yang turut menjenguk Wiranto di RSPAD, menyebut Wiranto baru saja selesai operasi yang berlangsung selama 3 jam.

"Tadi saya berbicara langsung dengan dokter Terawan yang menangani secara langsung, proses operasi yang berjalan tiga jam," ujar Pramono usai menjenguk di lokasi, Kamis (10/10).

By Wiranto saat di larikan ke rumah sakit di Banten. Foto: Dok. Istimewa

Menurutnya, Wiranto kini sudah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan lebih baik.

"Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik, dan Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan beliau sekarang menempati ruang untuk ICU untuk distabilkan," sambungnya.

Pramono mengajak masyarakat mendoakan kesembuhan mantan Panglima ABRI itu. Soal kondisi luka lebih detail, Pram menyerahkan kepada pihak rumah sakit.

"Kondisinya secara resmi tentunya lebih baik pihak rumah sakit yang akan menyampaikan, tetapi yang jelas dari proses tiga jam operasi yang berjalan dengan baik," pungkasnya.