Penyerang Wiranto asal Brebes, Fitri Andriana, Dikenal Tertutup
Kumparan.com

1 week ago

Penyerang Wiranto asal Brebes, Fitri Andriana, Dikenal Tertutup

By Rumah orang tuanya di di Desa Sitanggal, RT 07, RW 02 Kecamatan Larangan, Brebes itu digeledah polisi. (Foto: Syaifullah)

BREBES - Fitri Andriana, terduga penyerang Menkopolhukam, Wiranto, yang juga berasal dari Brebes dikenal tertutup oleh tetangganya. Dia jarang berkomunikasi dengan warga sekitar.

Menurut Wasiroh, seorang warga Sitanggal, mengenal Fitri sebagai orang yang sangat tertutup. Bahkan saat pulang dari perantauan, ia hanya berdiam diri di dalam rumah dan tidak pernah berkomunikasi dengan warga.

"Baju yang dipakai ya rapet gitu, pakai cadar. Kayaknya sudah setahunan berpenampilan seperti itu. Terakhir pulang ya pas lebaran itu," kata Wasiroh yang juga tetangga Fitri.

Fitri Andriana merupakan anak ketiga pasangan Sartono dan Cati. Fitri diketahui merantau ke Jakarta dan bekerja sebagai buruh di sebuah Warung Tegal atau warteg sejak 2 tahun lalu.

"Ya saya kaget aja kalau Fitri sampai begitu. Dia kan anaknya baik dan gak pernah macem-macem," kata Rahayu, tante Fitri.

Kini, Fitri harus berurusan dengan polisi karena terlibat penusukan terhadap Menkopolhukam, Wiranto. Rumah orang tuanya di di Desa Sitanggal, RT 07, RW 02 Kecamatan Larangan, Brebes itu digeledah polisi.

Salah seorang perangkat desa, Wartono mengatakan bahwa selain melakukan penggeledahan, polisi juga menyita dua buku, satu busur, dan anak panah.

“Yang saya tahu cuma itu. Lainnya tidak tahu,” katanya. (*)

Reporter: Syaifullah

Editor: Irsyam Faiz