5 Cara Agar Tidak Mudah Tergoda untuk Balikan dengan Mantan, Yakin?
IDN Times

4 days ago

5 Cara Agar Tidak Mudah Tergoda untuk Balikan dengan Mantan, Yakin?

Nanti sakit hati lagi lho

Berbicara mengenai hubungan percintaan memang erat kaitannya dengan seseorang yang kita cintai, baik itu dahulu maupun sekarang. Tentu saja hal itu termasuk dengan mantan sebagai topik yang sering dibicarakan ketika membahas mengenai percintaan. Meski banyak orang yang mengeluh sulit move on akibat luka lama dengan mantan, namun tak sedikit lho yang justru kembali tergoda untuk balikan meski telah disakiti berulang kali.

Untuk kamu yang sering tergoda untuk balikan dengan mantan, begini lima tips agar kamu dapat mempertimbangkan terlebih dahulu secara matang tanpa gegabah. Berikut daftarnya!

1. Jangan mudah gampang terpengaruh

Unsplash/James Besser

Ketika mantan meminta kamu untuk kembali menjadi kekasihnya, jangan dulu senan) ya. Ada baiknya bila kamu jangan dahulu mudah percaya apalagi mengiyakan ajakanya. Pahami secara cermat apakah ia memang serius atau hanya ingin bermain-main semata. Tentu saja kita harus ekstra selektif agar tidak mudah jatuh berkali-kali.

2. Merenung

Unsplash/Charles ??

Bila mungkin kamu berpikir untuk kembali lagi bersama mantan, akan lebih baik untuk merenung terlebih dahulu perihal keputusan yang akan kamu ambil. Pastikan bahwa hal itu telah dipikirkan secara matang agar tidak menyesal kemudian. Kembali bersama mantan tentu saja akan memberikan dua opsi yang tentu saja menjadi risiko bagi kita.

3. Lebih baik tolak apabila kesalahan terdahulunya tidak dapat ditoleransi

Unsplash/IB Wira Dyatmika

Bila kamu memiliki mantan yang dahulu pernah berbuat kesalahan yang sulit untuk ditoleransi, maka akan lebih baik untuk menolak ajakannya untuk kembali bersama. Tentu saja kesalahan terdahulu dapat menjadi pertimbangan untukmu. Hal yang terpenting adalah tetap memaafkannya sebagai teman, namun tidak untuk ajakan agar kembali bersama.

4. Stop berhubungan dengan mantan

Unsplash/freestocks.org

Hal yang terkadang membuat seseorang mudah tergoda untuk kembali dengan mantan adalah karena komunikasi dan hubungan yang masih terjalin secara intens. Hal ini bukan tidak mungkin akan kembali membuka lembaran lama dan keinginan untuk kembali bersama. Oleh sebab itu, akan lebih baik untuk menutup hubungan dengan mantan secara intens, namun untuk hubungan sebagai teman tentu saja harus tetap terjalin sewajarnya.

5. Bukalah hatimu untuk orang lain

Unsplash/Wu Jianxiong

Jika hubungan terdahulumu dengan mantan membuat sulit untuk move on dan mudah tergoda untuk balikan, maka akan lebih baik untukmu mulai membuka hati kembali. Tentu dengan cara seperti itu, kamu akan kembali menemukan kesempatan untuk bertemu dengan seseorang yang akan menyembuhkan luka lamamu dan melupakan mantan terdahulu.

Nah, lima cara di atas dapat menjadi inspirasi bagi kamu agar tidak mudah tergoda untuk kembali dengan mantan lagi. Setujukah kamu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Just For You