Cara Pandang Kafin Sulthan Terhadap Sebuah Keberuntungan dalam Hidup
IDN Times

1 week ago

Cara Pandang Kafin Sulthan Terhadap Sebuah Keberuntungan dalam Hidup

Dikenal sebagai seorang pianis dan penyanyi, Kafin Sulthan Reviera menjadi idola anak-anak zaman sekarang. Di usianya yang baru menginjak 15 tahun, Kafin telah berhasil menjadi seorang mahasiswa Universitas Indonesia Fakultas Teknik Arsitektur.

Melalui akun Instagramnya, dia sering membagikan pandangan mengenai beberapa hal. Salah satunya yaitu soal keberuntungan. Penasaran gak apa ya pandangan Kafin mengenai keberuntungan? Coba yuk simak artikel berikut.

1. Menurut Kafin, hidup itu bagaikan sebuah permainan

Menurut Kafin, hidup itu diibaratkan seperti sebuah permainan catur atau kartu. Dalam permainan tersebut, pasti akan ada kesempatan dan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi. Begitu juga dengan kehidupan yang dijalani seseorang. Dan berikut pandangan Kafin mengenai keberuntungan sebagai nilai dari sebuah hasil.

Dalam permainan catur, kita gak tahu langkah apa yang akan diambil musuh. Sedangkan dalam permainan kartu, kita juga gak tahu angka apa yang akan dikeluarkan dari "cangkulan". Intinya, kalau kita sudah siap dengan segala kemungkinan, kita pasti akan mengetahui hasilnya. Jika demikian, apakah kita masih membutuhkan adanya keberuntungan?

2. Setiap orang memiliki keberuntungan yang berbeda

Keberuntungan yang dimiliki seseorang tentu saja berbeda. Begitu juga dengan cara mendapatkannya. Sebagian orang mungkin selalu beruntung setiap kali melakukan sesuatu. Namun, ada juga yang justru mengalami hal buruk terlebih dahulu sebelum mendapatkan keberuntungan. Lagi-lagi Kafin pun memiliki pendapat yang berbeda terkait hal ini.

4. Keberuntungan itu lahir dari ketidaksiapan seseorang

Remaja yang pernah berkolaborasi dengan David Foster ini berpendapat bahwa keberuntungan itu lahir dari ketidaksiapan seseorang. "Ada yang bilang keberuntungan itu khayalan, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa ia akan terus menjadi hal yang mendorong harapan," tulis Kafin lewat akun Instagramnya. Apa kamu juga setuju dengan pendapat Kafin ini?

4. "Kalau kamu sedang menunggu, good luck !"

Selain itu, Kafin juga berpendapat bahwa keberuntungan itu menjadi penggerak harapan. Menurut Kafin, berbagai harapan di dalam hidup bisa saja didapatkan karena keberuntungan. "Jadi, barangkali ada yang berkegiatan dalam waktu dekat ini. Kalau kamu sedang menunggu, good luck . Kalau kamu sudah bersiap, good job ," ujarnya.

5. Kafin akan mengisi acara talkshow di Popmama Parenting Academy pada Sabtu ini lho

Nah, jika kamu ingin mendengarkan pendapatnya Kafin secara langsung, hari Sabtu nanti dia akan mengisi talkshow dalam acara Popmama Parenting Academy. Dalam tema "Gaya Hidup Sehat, Jaminan Masa Depan Anak", Kafin akan bersanding dengan Adya Kirana dan Saskhya Aulia. Gak hanya itu, Kafin juga akan menyanyikan beberapa lagu lho.

Nah, buat para mama muda yang belum ada jadwal weekend ini, mampir aja ke Popmama Parenting Academy. Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 11-13 Oktober di The Forum Atrium, Summarecon Mall Serpong. Mama juga bisa mengajak si kecil lho!