Mario Gomez Minta Skuat Borneo FC Menjaga Konsentrasi dalam Setiap Laga
bola.com

4 days ago

Mario Gomez Minta Skuat Borneo FC Menjaga Konsentrasi dalam Setiap Laga

Bola.com, Surabaya - Borneo FC tampil baik di bawah arahan pelatih Mario Gomez di Liga 1 2019. Memiliki target untuk bisa bersaing di papan atas dan lolos ke level Asia, Mario Gomez meminta agar tim asuhannya bisa menjaga konsentrasi dalam setiap laga tersisa di musim ini.

Borneo FC berada di peringkat keenam dalam klasemen sementara dengan 33 poin, jumlah yang sama dengan dua tim di atasnya, yaitu Arema FC dan Persipura Jayapura. Borneo FC terpaut 15 poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen dengan 48 poin.

Bukan hal yang mustahil bagi Borneo FC untuk melangkah ke Asia, mengingat Madura United yang berada di peringkat kedua hanya terpaut lima poin dari Pesut Etam. Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, pun mengingatkan pentingnya setiap poin dalam pertandingan yang akan dijalani Borneo FC.

"Kami selalu menginginkan tiga poin dalam setiap pertandingan. Meski mendapatkan satu poin, itu tidak apa. Saya melihat setelah 90 menit kami bisa mendapatkan hasil imbang pun tak apa, meraih poin itu bagus," ujar Mario Gomez seperti dilansir situs resmi klub.

Konsentrasi menjadi hal yang paling penting bagi Mario Gomez agar para pemain asuhannya bisa memastikan tak lagi membuang poin di laga-laga selanjutnya. Gomez pun tak ingin anak-anak asuhnya memikirkan pertandingan-pertandingan yang sudah dijalani dan fokus dengan laga yang akan dihadapi.

"Setiap laga pasti berbeda. Kemarin adalah masa lalu. Saya sangat bangga kepada para pemain yang dapat mengerti situasi dan dapat bermain dengan lebih baik," ujarnya.

Borneo FC akan berusaha untuk meraih poin lagi dengan bertandang ke Surabaya. Pesut Etam menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, Jumat (11/10/2019).