Legenda Persija Tak Yakin Timnas Indonesia Lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022
bola.com

1 week ago

Legenda Persija Tak Yakin Timnas Indonesia Lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta - Legenda Timnas Indonesia dan juga Persija Jakarta, Dede Sulaeman angkat bicara soal performa tim asuhan Simon McMenemy di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia menyebut peluang Skuat Garuda lolos dari babak kualifikasi sangat berat.

Pada Kamis (10/10/2019), Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Al Maktoum Stadium. Ini akan menjadi laga ketiga Skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah melawan UEA masih ada lima pertandingan yang dimainkan Timnas Indonesia. Kendati demikian, Dede Sulaeman tak yakin Evan Dimas dan kawan-kawan bisa lolos mengingat sudah menelan dua kekalahan kandang saat melawan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

"Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia? Dengan kekalahan dua kali saat home melawan Malaysia dan Thailand, peluang untuk lolos ke babak selanjut sangat berat," katanya saat dihubungi Liputan6.com .

"Apa lagi hari ini pertandingan away (ke kandang UEA)," ujar Dede yang mencetak empat gol untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 1986, melanjutkan.

Ganti Pemain

Dengan peluang yang berat di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Dede Sulaeman menyarankan PSSI untuk memberikan kesempatan tampil kepada skuat Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri, yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games 2019 Filipina.

"Sebaiknya untuk menambah pengalaman Timnas yang sedang melakukan persiapan SEA Games Filipina diberi kesempatan menggantikan saja. Ya, yang U-22 menggantikan timnas senior yang sekarang ini," ujar legenda berusia 63 tahun tersebut.

Jadwal pertandingan:

Kamis, 10 Oktober 2019

23.00 WIB, UEA Vs Indonesia

Stadion Al Maktoum

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Achmad Yani, Published 10/10/2019)