Afgan hingga Via Vallen, 5 Penyanyi Indonesia Ini Pernah Gagal di  Ajang Pencarian Bakat!
Moneysmart.id

1 week ago

Afgan hingga Via Vallen, 5 Penyanyi Indonesia Ini Pernah Gagal di Ajang Pencarian Bakat!

Ajang pencarian bakat memang bisa dibilang menjadi salah satu cara yang ditempuh banyak orang agar dapat berkarier di dunia hiburan Tanah Air.

Karena tak bisa dipungkiri, mereka akan menjadi sorotan masyarakat di seluruh Indonesia selama program tersebut berlangsung.

Gak heran kalau mereka rela harus mengantre panjang hingga berpanas-panas demi melewati setiap tahapan audisi hingga dapat berdiri di panggung ajang pencarian bakat tersebut.

Selain itu, gak sedikit juga para selebriti terkenal yang berasal dari jebolan ajang bernyanyi. Gak usah jauh-jauh, contohnya saja Judika Sitohang yang kini jadi salah satu penyanyi Indonesia papan atas berkat Indonesian Idol .

Meski begitu, ternyata gak sedikit pula para selebriti yang kini jadi penyanyi terkenal, padahal dulu pernah gagal dalam ajang pencarian bakat.

Gak main-main, bahkan seorang Afgansyah Reza hingga Via Vallen ternyata pernah gagal saat audisi lho .

Penasaran siapa saja mereka? Berikut, lima di antaranya seperti yang dirangkum MoneySmart :

Tata Janeeta

Tata Janeeta (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Penyanyi bersuara emas, Tata Janeeta ternyata pernah mengikuti audisi pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua di tahun 2005. Setelah berhasil menyingkirkan ribuan peserta, Tata harus menerima kegagalan di seleksi 24 besar.

Namun, hal tersebut tak membuat wanita kelahiran Bandung, 18 September 1982 itu patah semangat.

Di dua tahun kemudian, dia kembali mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi “Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi” dan berhasil keluar sebagai pemenang.

Pelantun “Korbanmu” ini lantas dikontrak selama lima tahun oleh Republik Cinta milik musisi Ahmad Dhani dan membentuk trio vokal bernama Dewi Dewi bersama Ina dan Purie.

Kini Tata memutuskan untuk bersolo karier dan dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia dengan karier yang cemerlang. Dia bahkan sempat berduet dengan musisi terkenal Maia Estianty dengan membawakan lagu “Sang Penggoda”.

Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir (Instagram/@sammysimorangkir)

Siapa sih yang gak kenal dengan penyanyi bersuara merdu yang kalau sudah bernyanyi bisa bikin banyak wanita klepek-klepek, ya dia adalah Sammy Simorangkir.

Pemilik nama lengkap Hendra Samuel Simorangkir ini dikenal sebagai vokalis grup band Kerispatih. Lagu yang dilantunkan pun selalu meledak dan booming di pasaran.

Tapi, siapa sangka kalau Sammy merupakan jebolan ajang Indonesia Idol namun harus menghentikan langkahnya karena tidak lolos saat babak spektakuler.

Usai bergabung dengan Kerispatih, nama Sammy justru langsung melejit dan dikenal banyak orang. Hingga kini, Sammy masih aktif di dunia tarik suara sebagai solo karier.

Anji

Anji (Instagram/@duniamanji)

Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal dengan nama Anji Drive ini ternyata pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol season pertama di tahun 2004.

Meski gagal sebagai penyanyi jebolan ajang tersebut, Anji justru sukses menjadi seorang penyanyi terkenal dengan mengawali kariernya sebagai vokalis grup band Drive.

Sama halnya dengan Sammy, suami dari Wina Natalia ini kini masih aktif sebagai penyanyi solo. Anji pun sering memberikan motivasi kepada orang-orang kalau kegagalan bukanlah akhir dari segalanya.

Via Vallen

Via Vallen (Instagram/@viavallen)

Siapa sih yang gak kenal dengan salah satu penyanyi dangdut papan atas Indonesia, Via Vallen yang lagu-lagunya selalu disukai banyak orang.

Meski kini menjadi penyanyi terkenal, tapi tak banyak yang tahu kalau dia pernah dua kali mengikuti audisi Indonesian Idol dan mengalami kegagalan.

Walau sempat kecewa, hal tersebut tak membuat Via patah arang untuk terus berkarya di dunia hiburan. Terbukti, kini ia bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pedangdut dengan bayaran termahal lho .

Afgansyah Reza

Afgansyah Reza (Instagram/@afgansyah.reza)

Penyanyi berwajah imut, Afgansyah Reza atau yang dikenal dengan nama Afgan memulai debutnya dengan mengeluarkan album “Confession No.1”. Afgan sukses menggebrak dunia musik lewat single -nya yang berjudul “Terima Kasih Cinta”.

Bahkan, lagu yang dinyanyikan dapat bertahan dan merajai tangga lagu Indonesia selama beberapa waktu berturut-turut. Hingga kini, kariernya sebagai penyanyi Indonesia semakin cemerlang dan meroket.

Meski begitu, Afgan rupanya pernah mengikuti ajang Indonesian Idol dan sayangnya dia harus menerima kenyataan pahit karena tidak lolos ke babak spektakuler.

Itulah lima penyanyi Indonesia terkenal yang ternyata dahulu sempat gagal di ajang pencarian bakat bernyanyi.

Karena itu, buat kamu yang saat ini tengah mengalami kegagalan, janganlah berputus asa. Terus semangat dan kerja keras karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. (Editor: Chaerunnisa)