Wali Kota Solo Menolak Masuk Kepengurusan PSSI
bola.com

1 week ago

Wali Kota Solo Menolak Masuk Kepengurusan PSSI

Bola.com, Solo - Nama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menghiasi daftar calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023. Mantan anggota normalisasi PSSI tahun 2011 ini dicalonkan untuk masuk dalam bursa calon anggota Exco PSSI pada 4 Oktober lalu.

FX Hadi Rudyatmo masuk daftar calon Exco karena diusung, bukan mencalonkan diri. Pria yang akrab disapa Rudy ini secara tegas menolak pencalonan dirinya sebagai anggota Exco.

Rudy menyatakan komitmennya untuk tidak masuk di lingkungan PSSI, karena masih menjadi Wali Kota dan jabatannya di sebuah partai politik. Pihaknya mengaku telah mengembalikan formulir, sekaligus memastikan tak maju dalam bursa calon anggota Exco PSSI.

"Saya ucapkan terima kasih untuk pihak yang mengusung masuk sebagai calon anggota Exco. Tapi mohon maaf dengan tegas saya menolak. Saya tidak ingin menjilat lidah sendiri masuk di PSSI," kata Hadi Rudyatmo, Kamis (10/10/2019).

"Nama saya di usulan Exco sudah saya coret sendiri. Saya diberi formulir saja tanpa perlu diisi dan langsung saya kembalikan. Nama saya muncul berdasarkan usulan diminta membantu di Exco PSSI , jadi bukan inisiatif saya mencalonkan," jelas Rudy.

Tolak Jabatan Ketua PSSI

Selain anggota Exco, ternyata namanya juga sempat dikabarkan akan bertarung di posisi calon ketua umum PSSI . Hanya saja sejak awal Rudyatmo berkali-kali mengatakan tidak bersedia masuk jajaran kepengurusan PSSI.

"Beberapa waktu lalu usulan ketua PSSI juga saya tolak. Silakan yang ingin maju menjadi ketua umum PSSI agar benar-benar memajukan sepakbola Tanah Air dan harapan saya tidak dari unsur partai politik," ujarnya.