Pemerintah Jepang Bagi-Bagi Kondom Sailor Moon Gratis
VICE Indonesia

3 days ago

Pemerintah Jepang Bagi-Bagi Kondom Sailor Moon Gratis

Sailor Moon adalah judul manga dan anime Jepang populer, mengisahkan lima gadis berkekuatan super yang melawan musuh kegelapan. Karakter dalam Sailor Moon masih terkenal sampai sekarang di Negeri Sakura. Maka tak heran jika pemerintah Jepang menggunakan karakter Sailor Moon untuk memerangi salah satu masalah terbesar dalam Abad 21 yang perlahan memusingkan mereka.

Pemerintah membagikan kondom Sailor Moon secara cuma-cuma guna mencegah infeksi menular seksual (STI). Dilansir Sora News , kondom ini disebarkan dalam acara yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Sosial Jepang, organisasi Act Against AIDS, dan Okamoto Lovers Lab dari Okamoto Condoms.

Acara dihelat dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya tes penyakit kelamin dan HIV. Akun @ForegoneGem mengunggah foto kondom Sailor Moon ke Twitter:

Acara pertamanya dilangsungkan di Fukuoka pada 5 Oktober, sedangkan yang kedua akan digelar di Hiroshima pada 14 Oktober. Pengunjung akan menerima kondom dalam kemasan hati bergambar Sailor Moon.

Kedengarannya mungkin konyol, tetapi karakter perempuan super ini sudah sering dijadikan benda-benda aneh. Pada 2015, misalnya, ada produsen sanitasi perempuan yang menjual pembalut Sailor Moon .

Follow Edoardo di Twitter dan Instagram .

Artikel ini pertama kali tayang di VICE ASIA.