Simsalabim! Cara Ini Bisa Hilangkan Kusut di Baju Tanpa Setrika
Beautynesia.id

5 days ago

Simsalabim! Cara Ini Bisa Hilangkan Kusut di Baju Tanpa Setrika

Semprotkan Air dan Gantung

Cara ini paling sederhana untuk kurangi kusut di baju. Sewaktu baju wanita kesukaanmu kusut, kamu bisa semprotkan air dengan ringan di titik-titik yang kusut. Bahkan ada beberapa produk semprotan yang khusus untuk menghilangkan kusut di baju, lho! Kemudian, gantungkan baju di tempat yang mudah buat baju kering tanpa terpapar sinar matahari langsung.

Saat nanti titik yang Ladies semprot sudah kering, kusut baju akan hilang dengan sendirinya. Cara ini cocok sekali untuk Ladies yang sedang travelling dan tidak ada setrika. Pastikan kamu tidak menyemprotkan air terlalu banyak agar tidak basah. Selain itu, luangkan sedikit waktu agar baju bisa benar-benar kering.

Gunakan Pengering Rambut

“Yakin bener nih pengering rambut?” Iya, serius! Ladies bisa gunakan pengering rambut yang lebih tersedia di banyak tempat untuk merapikan baju. Cara hilangkan lipatan, kerutan, dan kusut baju gunakan alat ini juga sangat mudah. Pertama kali, basahi bagian baju wanita yang kusut dengan air terlebih dahulu. Tak perlu banyak, cukup sedikit air saja untuk melembapkan baju.

Setelah itu, gantung atau letakkan baju di permukaan datar seperti meja. Kemudian arahkan pengering rambut yang sudah menyala ke bagian baju yang basah. Pastikan Ladies tidak mengarahkannya terlalu dekat. Jarak ideal antara pengering rambut dan baju adalah sekitar 5 cm. Jaga jarak agar hasil kering maksimal tanpa merusak kualitas kain.

Memanfaatkan Mesin Pengering Baju

Apabila mesin cuci Ladies dilengkapi dengan pengering, kamu bisa manfaatkan hal tersebut untuk rapikan baju wanita kesukaanmu. Beberapa mesin pengering baju memulai proses pengeringan dengan mengeluarkan uap. Uap tersebut yang akan mempercepat proses merapikan baju. Hanya saja, tidak semua pengering baju memiliki fitur tersebut.

Ladies tidak perlu khawatir! Jika dryer yang kamu miliki tidak mengeluarkan uap, kamu tetap bisa menggunakannya untuk hilangkan kusut dari baju. Sebelum kamu menyalakan pengering di baju, masukkan terlebih dahulu dua kotak es batu ke dalam pengering. Setelah itu, nyalakan pengering dalam suhu tinggi untuk beberapa menit. Es batu ini akan menjadi uap yang bantu hilangkan kusut dari baju.

Gunakan Catok Rambut

Alat satu ini tidak hanya berfungsi untuk buat rambut Ladies makin bergaya. Catok rambut bisa banget digunakan untuk menghilangkan kusut-kusut di baju wanita yang mau kamu gunakan, lho! Tidak hanya bisa untuk merapikan baju seperti kemeja dan kaos. Catok rambut bisa digunakan secara khusus untuk merapikan kerah dan lengan kemeja yang panjang.

Cara menggunakan catok rambut sebagai perapi baju tidaklah sulit. Nyalakan catok rambut seperti biasa lalu tunggu panas. Saat panasnya sudah tinggi, jepitkan pada bagian baju yang kusut. Bagian kusut tersebut tak butuh waktu lama akan menjadi rapi dan kusutnya menjadi hilang. Yuk Ladies coba tips rapikan baju pakai catok rambut!

Nah, itulah tips agar baju tetap rapi tanpa setrika alias hacks yang bisa kamu lakukan di rumah atau saat traveling . Mudah bukan caranya? Yuk, coba tips di atas ya!