Susu dan Madu dapat Jaga Kulit agar Tetap Sehat
Akurat.co

4 weeks ago

Susu dan Madu dapat Jaga Kulit agar Tetap Sehat

AKURAT.CO Sangat penting untuk merawat kulit karena itu meningkatkan kepribadian Anda. Tetapi meskipun merawat kulit, orang mendapatkan masalah terkait kulit seperti jerawat, lingkaran hitam, bintik-bintik gelap dan kemerahan.

Ada banyak alasan di balik masalah ini seperti kebiasaan makan yang tidak sehat, rutinitas yang buruk dan polusi. Orang-orang menggunakan produk kecantikan untuk mengurangi masalah yang berhubungan dengan kulit ini tetapi bahan kimia yang ada di dalamnya menyebabkan efek samping.

Dalam hal ini, pembersih dapat bermanfaat bagi kulit karena memberikan nutrisi dan juga membantu melembabkan. Salah satu yang bisa diandalkan ialah susu dan madu. Berikut manfaatnya yang dilansir oleh AkuratTren dari lifealth.

Kulit bercahaya

Susu mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Karena menjadi antioksidan, ia memberikan nutrisi pada kulit dan meningkatkan kesehatan.

Obati bibir pecah-pecah

Bibir menjadi pecah-pecah karena kekeringan. Kondisi ini menyebabkan rasa sakit dan bengkak. Dalam hal ini, penggunaan pembersih susu dan madu bermanfaat untuk bibir yang sobek karena menjaga bibir tetap terhidrasi.

Mengurangi bekas luka kulit

Karena menjadi humektan, pembersih susu dan madu mengurangi bekas luka pada kulit dan memberikan kelembapan. Susu dan madu juga menghilangkan pigmentasi pada kulit.

Mengurangi gejala penuaan

Susu dan madu menjadi pembersih yang mengandung sifat anti-bakteri dan antioksidan, yang mengurangi elastisitas kulit dan membantu mengurangi gejala seperti keriput yang berkaitan dengan usia.

Atasi jerawat

Susu dan pembersih madu memiliki sifat melembabkan, yang mengurangi jerawat dan bekas luka pada kulit. Selain itu, juga memberikan nutrisi pada kulit.