Arema Kehilangan Arthur Cunha saat Melawan Borneo FC
bola.com

5 days ago

Arema Kehilangan Arthur Cunha saat Melawan Borneo FC

Bola.com, Malang - Arema FC tak bisa tampil dengan komposisi terbaik pada awal putaran kedua Shopee Liga 1 melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Jumat (11/9/2019).

Mereka kehilangan bek asing, Arthur Cunha da Rocha sepekan ke depan. Bek asal Brasil itu mengalami cedera robek otot paha dalam sesi latihan Selasa (10/9/2019).

“Tadi Artur sudah menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia butuh waktu satu minggu untuk pemulihan. Sebenarna tiga hari saja otot yang robek sudah menutup kembali. Tapi untuk lawan Borneo FC dia masih belum bisa turun,” kata sport terapi Arema, David Setiawan.

Pelatih Arema, Milomir Seslija sempat terlihat lesu mendengar kabar Arthur absen. Dia melihat secara langsung kejadian yang mengakibatkan cederanya mantan pemain Mitra Kukar itu.

“Artur ada sedikit salah tumpuan. Saya harap tidak serius. Namun kami harus siapkan penggantinya,” jelas pelatih asal Bosnia ini.

Absennya Arthur jadi kerugian tentunya untuk Arema. Pasalnya, selama ini, posisi stopper minim pelapis sepadan. Yang tersisa ada Rachmat Latief dan Ikhfanul Alam yang punya posisi asli stoper.

Namun, Hanif Sjahbandi yang baru kembali dari Timnas Indonesia juga bisa menempati posisi tersebut.

Dalam latihan Rabu (11/9/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rachmat Latief yang selama putaran pertama tak pernah bermain sempat dicoba. Dia dibantu Hanif yang ditempatkan sebagai gelandang bertahan di depannya.

Sebenarnya, Arema FC tanpa Arthur bukan kali pertama. Pada putaran pertama, dia sempat absen lantaran akumulasi kartu dan digantikan oleh Ikhfanul Alam.

Highlights Arema FC