Minta PB Djarum Lanjutkan Audisi, Ganjar Pranowo Siap Pasang Badan
Medcom.id

4 days ago

Minta PB Djarum Lanjutkan Audisi, Ganjar Pranowo Siap Pasang Badan

Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah melakukan pembicaraan dengan Persatuan Bulu Tangkis (PB) Djarum dan meminta agar audisi beasiswa bulu tangkis tetap diteruskan. Sebab ini wujud keterlibatan swasta dalam pembinaan para atlet.

"Saya minta PB Djarum meneruskan audisi beasiswa. Saya siap bertanggung jawab jika terjadi masalah dikemudian hari," kata Ganjar Pranowo Rabu (11/9).

Terkait rencana PB Djarum menghentikan audisi, lanjut Ganjar Pranowo, pihaknya sudah menghubungi pihak PB Djarum dan mendapat penjelasan konkret pelaksanaan audisi umum yang bertujuan untuk pembinaan atlet bulu tangkis tersebut. Informasi yang diterima, ujar Ganjar, bahwa manajemen PB Djarum murni klub bulu tangkis dan pembinaan terhadap atlet-atlet dari usia muda.

"Saya ini tidak bisnis rokok, saya ini cuma mengelola ini saja, cuma mengelola badminton," ungkap Ganjar menirukan pernyataan dari manajemen PB Djarum.

Bahkan, pembinaan atlet bulu tangkis oleh PB Djarum, lanjut Ganjar Pranowo, sudah berlangsung sejak 1969 dan selama itu pula tidak pernah berbicara tentang rokok. Oleh karena itu Ganjar meminta agar pembinaan dan audisi tetap dilanjutkan. Ia siap bertanggungjawab jika ada masalah dikemudian hari.

Ganjar menilai keterlibatan swasta dalam pembinaan atlet sangat penting. "Karena pemerintah tidak mungkin berjalan sendiri untuk mengembangkan prestasi olah raga," pungkasnya.

Selain Ganjar, pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpora juga turut memberi perhatian serius terkait polemik ini. Menpora Imam Nahrawi bahkan sudah mengagendakan untuk melakukan audiensi dengan PB Djarum, KPAI dan PBSI untuk mencari solusi terbaik terkait permasalahan ini.

Menpora dalam pernyataannya menekankan bahwa pemerintah sangat mendukung digelarnya audisi beasiswa bulu tangkis yang dilakukan PB Djarum. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak menemukan adanya eksploitasi anak dalam kegiatan tersebut.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ? Polemik Eksploitasi Anak, PB Djarum Terapkan Strategi Tradisional