10 Wisata Bernuansa Alam ala KDrama, Cantik dan Bikin Sejuk di Hati!
IDN Times

4 days ago

10 Wisata Bernuansa Alam ala KDrama, Cantik dan Bikin Sejuk di Hati!

Penampakan sudut kota, real estate, kafe, restoran, atau lembaga pendidikan, beberapa location on script yang sering muncul di drama Korea. Ada lagi nih yang cukup menyita perhatian, yaitu spot bernuansa alam.

Panoramanya yang indah, membuat kita larut dalam angan dan ingin juga mengunjunginya. Dan berikut, sepuluh wisata bernuansa alam ala KDrama yang menyejukkan hati. Bisa jadi referensi, nih!

1. Pantai Jumunjin, Goblin

Ini penampakan lain Pantai Jumunjin selain spot Jumunjin Breakwater yang mana, tempat Ji Eun Tak dan Kim Shin bertemu kedua kalinya setelah berpapasan di jalan kecil Anguk, Seoul.

Pantai Jumunjin terletak di sebelah utara Provinsi Gangneung. Buka 24 jam, kamu tak perlu mengeluarkan sepersen Won keluar alias gratis. Pantai berpasir putih dengan air lautnya yang jernih dan bersih ini, asyik banget jadi destinasi penyegar pikiran selama selagi di Korea Selatan.

2. The Garden of Morning Calm, Perfume

Menampung sekitar 5.000 jenis tanaman, termasuk 300 varietas asli Gunung Baekdusan, yang dikenal sebagai gunung spiritual bagi rakyat Korea. Gak cuma wisata yang menyejukkan hati! Taman ini benar-benar, mood booster banget!

Buka setiap hari mulai pukul 08.30-19.00, The Garden of Morning Calm membebankan tarif masuk sekitar 5.000-9.500 Won atau setara dengan Rp60-113 ribu.

3. Pulau Nami, Winter Sonata

Banyak atraksi menarik yang dapat kalian lakukan di Pulau Nami seperti berkunjung ke taman bertema, tempat pagelaran budaya, studio kerajinan tangan, kafe, restoran, dan masih banyak lainnya yang gak boleh terlewatkan.

Terletak di wilayah Gangwon, pulau kecil ini punya jam operasional juga lho mulai pukul 07.30-21.45. Kisaran Rp83-154 ribu, biaya pendaftaraan untuk masuk ke Pulau Nami.

4. Lembah Seni Poncheon, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Meski bekas area tambang, Lembah Seni Pocheon yang terletak di Gyeonggi ini, kini disulap menjadi kawasan yang menyejukkan hati dengan menggabungkan unsur alam dan budaya.

Dengan biaya masuk sekitar Rp12-60 ribu, kamu dapat menjumpai indahnya Danau Cheonjuho, Taman Patung, Pusat Pameran Kebudayaan Batu, Museum Sains Astronomi Lembah Seni Pocheon, dan masih banyak lainnya.

5. Puncak Oksunbong, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Berada di Provinsi Chungcheong Utara, Puncak Oksunbong masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Woraksan. Dari ketinggian puncak, kalian akan disambut semesta dengan pemandangan luar biasa Danau Cheongpungho yang dikelilingi oleh hijaunya pepohonan pinus.

Hiking hingga berkeliling perairan menggunakan kapal ferry, hal menyenangkan yang dapat kalian lakukan di sini.

6. Pantai Gangmun, She Was Pretty

Tersedia banyak instalasi yang cukup merayu mata untuk segera berfoto, dan mengunggahnya ke media sosial. Pantai Gangmun salah satu pantai indah yang bisa kamu kunjungi selain Pantai Jumunjin.

Berlokasi di Provinsi Gangwon, bila musim panas tiba, pantai ini menyelenggarakan Festival Musim Panas Gangmun yang membuat masyarakat lokal maupun wisatawan menghabiskan liburan musim panas mereka dengan rasa bahagia.

7. Perkebunan Teh Daehan Dawon, Legend of The Blue Sea

Terbesar di Korea Selatan, Perkebunan Teh Daehan Dawon adalah penghasil teh hijau berkualitas tinggi di Negeri Gingseng ini. Cukup merogoh kocek sekitar Rp36-48 ribu, saatnya memanjakan mata dengan penampakan hijau dedaunan teh yang bikin pikiran menjadi segar kembali.

Terletak di wilayah Boseong, antara bulan Desember dan Januari, pengelola perkebunan menawarkan pula pameran menarik seperti Festival Cahaya Perkebunan Teh Boseong yang berlangsung pada malam hari.

8. Mercusuar Pelabuhan Daepohang, Strong Woman Do Bong Soon

Lokasinya yang cukup instagramable dengan background Mercusuar Pelabuhan Daepohang, menjadikan tempat ini sebagai salah satu spot fotografer yang keren di Korea Selatan.

Mercusuar merah ini berdiri di bentang alam laut timur Korea Selatan yang biru. Menjadikannya sebagai salah satu wisata bernuansa alam yang wajib disinggahi selama plesiran ke wilayah Sokcho.

9. Pulau Jeju, Boys Before Flowers

Destinasi terfavorit di Korea Selatan ini punya banyak tujuan wisata bernuansa alam yang menyejukkan hati seperti Sangumburi Crater, Gunung Sanbang, Yongduam Rock, Taman Hallim, Air Terjun Chenjiyeon, dan masih banyak lagi yang gak boleh terlupakan untuk disinggahi.

Dijamin! Pulau ini memberikanmu pengalaman berlibur yang menyenangkan dan tak terlupakan.

10. Taman Danau Ilsan, Hotel Del Luna

Terakhir namun bukan wisata bernuansa alam yang terakhir di Korea Selatan. Mudah dijangkau karena lokasinya berada di tengah-tengah kota Ilsan, taman ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat lokal sebagai tempat untuk melakukan aktivitas outdoor seperti bersepeda, jogging , senam, hingga piknik bersama keluarga dengan menggelar tikar di tepi danau.

Meski Taman Danau Ilsan buatan manusia, namun lanskap yang disajikan sangat memanjakan setiap pengunjung yang datang untuk menikmati nuansa alam di antara gedung-gedung pencakar langit.

Dari 10 wisata bernuansa alam ala KDrama tadi, mana nih yang menarik minat kalian untuk berkunjung? Sembari bernostalgia dengan setiap adegan drama Korea yang pernah dilakukan pada tempat-tempat tadi, nikmatilah nuansa alamnya yang menyejukkan hati, dan bikin kita rindu untuk kembali.