6 Fakta Goodbye, Lagu Maudy Ayunda Sebelum Pergi ke Stanford
IDN Times

6 days ago

6 Fakta Goodbye, Lagu Maudy Ayunda Sebelum Pergi ke Stanford

Goodbye ditulis sebagai bentuk perpisahan

Aktris juga penyanyi yang sempat menggegerkan media sosial tentang dilemanya yang sungguh membuat kagum yaitu diterima di dua universitas ternama dunia, Harvard dan Stanford. Pilihannya akhirnhya ia jatuhkan ke Stanford University. Nah baru-baru ini Maudy merilis single dengan judul Goodbye .

Single ini menjadi sangat spesial dan mempunyai arti yang sangat mendalam, mengingat beberapa hari setelah dirilisnya single ini Maudy langsung pergi meninggalkan Indonesia untuk belajar di Stanford.

1. Goodbye ditulis Maudy 2 bulan sebelum keberangkatan studinya

Instagram.com/maudyayunda

Jika biasanya untuk menulis lagu memerlukan proses sekitar 6 bulan bahkan lebih, Maudy hanya menulisnya dalam waktu 2 bulan lho , hebat ya. Hal ini disebabkan lagu ini sangat pas dengan suasana hati Maudy saat itu.

2. Tidak disengaja untuk merilis sebelum kepergiannya

Instagram

Awalnya Maudy tidak berniat merilis bersamaan dengan perpisahan kepergiannya ke Negeri Paman Sam. Maudy awalnya hanya meminta keluarga dan timnya untuk mendengarkan saja, namun tim Maudy meminta untuk merilisnya segera karena momennya pas.

3. Style dan cover single nya ide dari Maudy sendiri

Instagram.com/maudyayunda

Style fashion keren yang Maudy kenakan di music video Goodbye adalah hasil dari kreativitasnya sendiri lho , beneran multi talenta nih Maudy. Selain itu, konsep cover single nya juga Maudy yang buat, keren banget, ya.

4. Konsep music video dari lagu Goodbye yaitu point of you

Instagram

Konsep ini dipilih karena Maudy ingin para penonton videonya merasakan layaknya Maudy sedang berbicara dengan sang penonton secara face to face .

5. Lirik lagunya sangat Maudy sukai

Instagram

Lirik yang berbunyi " even California weather wouldn’t heal " lirik tersebut mempunyai makna bagi Maudy walaupun kata orang cuaca California membuat nyaman tidak akan mampu menggantikan nyamannya Indonesia, Maudy akan selalu merindukan Indonesia termasuk di dalamnya keluarga dan penggemarnya.

6. Makna dari kata morning dan night dalam lirik lagu Goodbye

Instagram

Dalam lirik " and I’ll text you in the morning, I’ll call you every night to say hello " Maudy sengaja menggunakan kekontrasan antara morning dan night karena perbedaan waktu antara Indonesia dan Stanford, di mana di antara night dan morning adalah waktu untuk istirahat.

Sukses selalu Maudy Ayunda dengan single baru serta studinya di Stanford, ya! Maudy adalah contoh artis yang dengan banyak kesibukan masih tetap concern dengan pendidikan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Just For You