Kini Sukses, 7 Artis Korea Ini Hampir Debut dengan Jalan Berbeda Lho!
IDN Times

6 days ago

Kini Sukses, 7 Artis Korea Ini Hampir Debut dengan Jalan Berbeda Lho!

Bisa bayangin kalau seandainya takdir mereka berkata lain?

Kita sudah mengenal banyak sekali artis-artis Korea Selatan, baik dari deretan idol maupun aktor dan aktris, semuanya memiliki kemampuan dan talenta yang luarbiasa dalam bidang masing-masing. Tapi bagaimana ya jadinya kalau mereka dulu seharusnya debut dengan jalan yang berbeda?

Seperti 7 artis Korea ini, nih. Jika seandainya mereka memilih menjalani latihan dan debut sesuai 'rencana', mungkin sekarang kita bisa mengenal mereka tidak seperti diri mereka sekarang. Penasaran? Yuk, intip satu-satu di bawah!

1. Johny NCT

kpopping.com

Mulai bergabung dengan SM Entertainment di tahun 2008, Johny menjalani masa-masa training dan berlatih bersama para member EXO. Jika saja Johny mau ikut debut di tahun 2012 lalu, tentu Johny akan dikenal sebagai salah satu member EXO sekarang.

2. Lee Jong Suk

instagram.com/jongsuk0206

Menjadi aktor papan atas dan sudah sukses seperti sekarang, siapa sangka ternyata awalnya Lee Jong Suk dilatih dan hampir debut sebagai rapper lho! Dia bahkan memiliki nama panggung, yaitu Real. Wah, bisa bayangin gak nih kalau seandainya Lee Jong Suk tetap debut sebagai rapper?

3. Seulgi Red Velvet

weheartit.com

Seulgi memang telah di training cukup lama di SM Entertainment. Jika saja pihak SM tidak memasukkan Krystal dan Sulli pada girlgroup f(x), ada kemungkinan Seulgi akan dimasukkan sebagai salah satu member f(x) lho. Namun takdir justru berkata lain dan akhirnya kita kini melihat Seulgi sebagai salah satu member Red Velvet.

4. Jeonghwa EXID

aminoapps.com

Siapa sangka ternyata maknae EXID ini dulunya adalah salah satu trainee di JYP Entertainment. Kalau saja Jeonghwa masih stay dan berlatih di JYP, ada peluang cukup besar dia bisa debut dengan para member TWICE lho!

5. Jin BTS

kpopping.com

Jin ternyata awalnya ditemukan oleh SM Entertainment dan diminta melakukan audisi lho. Namun, Jin memilih untuk tidak datang karena takut ditipu. Wah, kalau saja Jin datang ke audisi dan diterima, bisa saja dia akan debut sebagai salah satu member EXO bukannya BTS.

6. Park Jihoon

soompi.com

Mantan member boygroup Wanna One ini rupanya dulu adalah salah satu trainee dari SM Entertainment dan Fantagio lho. Kalau saja dia tidak pindah agensi ataupun ikut dalam survival show Produce 101, mungkin kini Park Jihoon bisa menjadi bagian dari NCT ataupun ASTRO ya!

7. Mino WINNER

kpopmap.com

Sebelum menjadi idol seperti sekarang, Mino cukup aktif dalam dunia rap dan sudah banyak berkolaborasi dengan para member Block B seperti Zico, P.O, dan juga Park Kyung. Bahkan dia juga hampir debut bersama Block B lho!

Namun rupanya, Mino memilih untuk bergabung dengan BoM dengan nama panggung Tagoon. Setelah BoM dibubarkan, akhirnya Mino bergabung dengan WINNER. Ada yang setuju nggak nih kalau seandainya Mino jadi salah satu member Block B?

Nah itu dia deretan artis Korea yang hampir saja debut dengan bidang maupun grup yang berbeda. Wah, ada yang bisa bayangin kalau mereka debut sesuai dengan rencana seperti diatas?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Just For You