Beli Peternakan Seluas Seperempat Jakpus, Suami Kim Kardashian Keluar Duit Berapa?
Moneysmart.id

6 days ago

Beli Peternakan Seluas Seperempat Jakpus, Suami Kim Kardashian Keluar Duit Berapa?

Uedaaan, Kanye West dan Kim Kardashian gak tahunya membeli sebuah lahan peternakan seluas 1.214 hektare di Wyoming ! Kalau Jakarta Pusat yang luasnya 4.813 hektare dijadikan pembanding, berarti luas lahan yang dibeli suami Kim Kardashian itu seperempatnya luas Jakpus. Gila deh, berapa ya harga properti itu?

Kabar ini mencuat ke publik usai Kim Kardashian diwawancara oleh media. Kim ditanya seputar apa keinginan yang ingin direalisasikan dalam 10 tahun ke depan.

Dia malah menjawab bahwa dirinya ingin tinggal di sebuah peternakan di Wyoming, dan sesekali mampir ke Los Angeles. Setelah itu munculah artikel di TMZ yang menyebutkan kalau Kanye sudah membeli properti seharga US$ 14 juta atau setara Rp 197 miliar.

Kok segitu harganya, memang sih masih mahalan rumahnya pendiri WhatsApp . Ya iyalah, ini kan lahan tanpa bangunan mewah. Jangan kaget kalau harganya ‘cuma’ segini.

Penasaran sama beberapa fakta seputar peternakan milik Kanye West? Yuk simak ulasannya.

1. Ada delapan penginapan

By Ada danaunya pula! (Dirt.com)

Di lahan seluas 1.214 hektare ini, terdapat delapan buah penginapan ala koboi. Di sana terdapat sebuah danau yang menjadi area pemancingan.

Danau itu juga masuk ke dalam area properti milik Kanye West lho. Di danau itu pula terdapat ikan monster trout!

Wah seru juga tuh kalau dibuat kompetisi mancing internasional.

2. Fasilitas lumayan lengkap

By Fasilitas di penginapannya lengkap. (Dirt.com)

Selayaknya sebuah peternakan di Cody, Wyoming yang terkenal dengan olahraga rodeo, sudah pasti ada kandang sapi, kuda dan tempat bermain rodeo di sini.

Akan tetapi, peternakan ini juga menyediakan tempat meeting untuk event dan lain sebagainya. Terdapat pula sebuah restoran di lahan seluas 1.214 hektare ini.

Wah kalau memang keluarga Kanye West mau tinggal di sini, pasti setiap hari berasa liburan aja deh. Suasana di peternakan ini juga asri banget.

3. Kanye gak sepenuhnya memiliki lahan di sini

By Gak semuanya punya Kanye. (Dirt.com)

Asal kamu tahu, luas lahan di peternakan Wyoming ini mencapai 3.600-an hektare! Itu artinya, Kanye West gak membeli seluruhnya.

Sebagian dari tanah itu masih dikuasai oleh Pemerintah Amerika Serikat. Konon kabarnya, pemerintah setempat juga sering menyewakan tahan di sana lho.

Selain bisa untuk kompetisi rodeo atau mancing, tentu saja area tersebut bisa jadi tempat syuting film yang menarik.

Sebelumnya, Kanye sendiri pernah mengunggah videonya menjelajahi area properti ini dengan menggunakan ATV.

Itulah sekilas penampakan dari peternakan Kanye West di Wyoming. Bicara soal investasi properti, Kanye mah gak pernah main-main. (Editor: Ruben Setiawan)