“Crazy Rich Arab Saudi”, Mantan Owner Tag Heuer Jual Kapal Mewah Rp 935 M
Moneysmart.id

5 days ago

“Crazy Rich Arab Saudi”, Mantan Owner Tag Heuer Jual Kapal Mewah Rp 935 M

Mansour Ojjeh, crazy rich Arab Saudi telah menjual kapal yacht mewahnya. Informasi ini didapat MoneySmart lewat penelusuran di situs Burgess Yacht .

Superyacht mewah tersebut bernama KOGO, dan saat ini kapal buatan 2006 dipasarkan di harga 59,9 juta Euro atau setara dengan Rp 935 miliar.

Sosok Ojjeh mungkin kurang dikenali kita semua. Crazy rich Saudi ini merupakan seorang blasteran Suriah dan Prancis, dia sempat memiliki mayoritas saham di perusahaan jam tangan mewah yang didistribusikan Irwan Mussry, yaitu Tag Heuer.

Ojjeh juga sempat menjadi pimpinan dari produsen mobil mewah McLaren. Namun, dia mengundurkan diri pada tahun 2017.

Saat ini, Ojjeh dikabarkan menguasai saham dari dua perusahaan produsen berlian, Asprey dan Garrad. Tapi, jumlah kekayaannya gak pernah terkuak ke publik.

Ingin tahu seperti apa penampakan superyacht milik Mansour Ojjeh yang kini sedang dijual? Yuk, simak ulasannya di sini:

1. Memiliki panjang 71,7 meter

By Mansour Ojjeh (yachtcharterfleet.com)

Superyacht ini memiliki panjang 71,7 meter yang sanggup menampung 12 orang tamu dan 21 awak kapal. Jumlah kabinnya ada tujuh.

Struktur kapal yang diproduksi Alstorm ini menggunakan bahan alumunium dengan lambungnya menggunakan baja. Kapal ini juga sudah dilengkapi stabilisator berteknologi tinggi. Jadi, seandainya ada guncangan, penumpangnya tetap nyaman di dalam.

Sama seperti kapal Paul Allen, yacht milik Mansour Ojjeh ini juga dilengkapi sebuah landasan helikopter alias helipad di dalamnya.

Bagian eksteriornya didesain oleh Tim Heywood. Dan, kapal ini pernah dianugerahi penghargaan World Superyacht of the Year Award 2007.

2. Mewah dari luar dan dalam

By Mansour Ojjeh (superyachtfan.com)

Interior superyacht ini didesain oleh Terence Disdance dengan mengusung konsep modern. Dari luar dan dalam, kapal ini memang terlihat sangat mewah.

Fasilitasnya pun komplit banget, ada sauna, spa, jacuzzi , gym , kolam renang, tempat berjemur, hingga sky lounge dan bar.

KOGO superyacht juga dilengkapi dengan sistem audi yang berteknologi tinggi. Dijamin kalau lagi party pasti suara musiknya sangat kuat dan terdefinisi.

Konsep ini memang sengaja diaplikasikan desainer yacht . Tujuannya, agar para penumpang bisa lebih terhibur ketika mengarungi lautan.

3. Irit bahan bakar

By Mansour Ojjeh (yachtcharterfleet.com)

Satu hal yang patut dibanggakan dari kapal milik Mansour Ojjeh ini ialah bahan bakarnya yang superirit.

Superyacht ini dilengkapi dengan ABB Azipods yang ternyata sangat berguna untuk menghemat bahan bakar. Propeller ini digerakkan dengan bahan bakar solar, dan merupakan produksi dari ABB Group yang berbasis di Finandia.

Kecepatan maksimum dari superyacht KOGO mencapai 17 knot. Sehingga, kapal ini merupakan kombinasi antara performa yang baik dan kemewahan yang tak ternilai.

Itulah sekilas informasi mengenai KOGO, kapal mewah milik Mansour Ojjeh. Tertarik membelinya? Kumpulin duit dulu ya! (Editor: Chaerunnisa)