Google Map Tambahkan Fitur Offline Lebih Lengkap
Jagatreview.com

4 years ago

Google Map Tambahkan Fitur Offline Lebih Lengkap

Google sepertinya mengerti apa yang dibutuhkan pengguna layanan mereka dan terus berupaya membuat aplikasinya semakin mudah digunakan, terutama oleh pengguna yang mempunyai koneksi Internet kurang baik. Selasa kemarin, raksasa mesin pencari terbesar di dunia ini menambahkan fitur offline terbaru di aplikasi Maps, termasuk penunjuk arah secara real time. Hal ini tentu akan sangat membantu pengguna.

ADVERTISEMENT

Seperti diketeahui, fitur peta offline dari Google Maps terdahulu membuat kita bisa melihat peta walaupun dalam keadaan tidak terhubung ke Internet. Namun, fitur yang baru hadir ini sedikit berbeda, di mana pengguna bisa memilih area map yang diinginkan atau ingin dituju, dan menyimpan datanya untuk dapat digunakan secara offline. Dengan cara seperti itu, tak heran bila mana Internet terputus, Anda tetap bisa menggunakan peta secara offline, bahkan lengkap dengan petunjuk arah.

Google mengatakan, fitur ini mulai hadir di update aplikasi dalam waktu dekat ini untuk pengguna Android. Sementara untuk iOS akan menyusul. Menurut data dari Google, setidaknya masih terdapat 60% bagian dunia tanpa koneksi Internet sama sekali, di mana akses cepat untuk informasi tentunya masih sulit pada bagian-bagian tersebut. Amanda Bishop, yang menjabat product manager dari Google berkata, "Di mana Anda tidak menemukan koneksi Internet, apakah itu di daerah terpencil atau parkir basement, Google Maps akan terus berevolusi menbantu Anda".