Apple Music Akhirnya Resmi Mendarat di Android
dailysocial.id

4 years ago

Apple Music Akhirnya Resmi Mendarat di Android

Sekitar dua minggu yang lalu, kita sudah melihat bocoran screenshot dari aplikasi Apple Music untuk Android. Bocoran tersebut bukannya mengada-ada, karena sekarang Apple Music sudah tiba di Google Play secara resmi.

Sekedar info, ini merupakan aplikasi ketiga dari Apple untuk platform Android. Yang pertama adalah aplikasi Move to iOS, dan yang kedua adalah aplikasi pendamping untuk speaker Bluetooth Beats Pill+.

Layanan streaming musik dari Apple ini sebenarnya sudah cukup lama beroperasi. Dari awal Apple memang sudah menjanjikan versi Android-nya, akan tetapi penantiannya ternyata cukup panjang. Dari segi fitur, secara garis besar tak ada yang berbeda di Apple Music untuk Android ini. Pengguna tetap akan disuguhi kurasi yang apik beserta akses ke siaran radio 24 jam Beats 1.

ADVERTISEMENT

Apple juga cukup berbaik hati menawarkan free trial selama 3 bulan bagi yang tertarik menjajal Apple Music di Android. Setelah 3 bulan dan masa free trial-nya habis, barulah pengguna akan diminta membayar biaya berlangganan sebesar Rp 69 ribu per bulan, atau Rp 109 ribu per bulan untuk opsi Family Plan yang mencakup 6 orang sekaligus.

Penting juga diketahui bahwa Apple sendiri masih menganggap aplikasi Apple Music untuk Android ini sebagai versi beta, sehingga kemungkinan besar masih ada banyak bug di sana-sini. Beberapa pengguna yang sudah mencobanya menyebutkan bahwa fitur untuk memainkan musik yang telah mereka beli sebelumnya di iTunes tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Kalau Anda mendambakan alternatif layanan streaming musik dari yang sudah ada sekarang, silakan unduh dan coba Apple Music dari Google Play langsung.

Sumber: 9to5Google.

The post Apple Music Akhirnya Resmi Mendarat di Android appeared first on Dailysocial.ID.