Tim Cook: Era PC Telah Usai, iPad Pro Menjadi Penggantinya
teknoup.com

4 years ago

Tim Cook: Era PC Telah Usai, iPad Pro Menjadi Penggantinya

Tim Cook: Era PC Telah Usai, iPad Pro Menjadi Penggantinya

2015-11-10 22:59:59

Oleh Hamdan

706

Kehadiran iPad Pro telah diresmikan di 40 negara, termasuk di Inggris. Acara peluncuran iPad Pro di Inggris tersebut juga dihadiri oleh Tim Cook sebagai CEO Apple, dan dilaksanakan di London beberapa saat yang lalu.

Dalam acara tersebut, Tim Cook memberikan beberapa pernyataan yang cukup mengejutkan. Pernyataan pertamanya adalah bahwa kehadiran iPad Pro akan menjadi akhir dari era PC tradisional dan laptop. Menurutnya, iPad Pro bagi kebanyakan orang akan menggantikan fungsi komputer dan notebook. Selain iPad Pro, seseorang nantinya hanya akan memerlukan ponselnya untuk melakukan berbagai hal, baik di bidang kreativitas maupun hiburan (musik/video).

Tim Cook dalam kesempatan tersebut juga menyetujui pendapat bahwa kehadiran iPhone 6 dan 6S Plus yang memiliki ukuran besar telah menggerus pangsa iPad mini. Walaupun begitu, Tim Cook percaya bahwa pangsa iPad mini tidak akan habis karena beberapa konsumen memilih menggunakan iPad mini untuk keperluan ringan seperti membaca buku sebelum tidur.

Ketika ditanya mengenai penjualan Apple Watch, lagi-lagi Tim Cook menolak memberikan jawaban pasti. Tim Cook hanya mengatakan bahwa Apple kemungkinan akan kembali mencatat rekor penjualan di triwulan yang sedang berjalan sehingga segalanya terlihat berjalan bagus. Selain itu Tim Cook juga menceritakan bahwa Apple Watch telah mampu menyelamatkan jiwa seorang pemain football Amerika berkat informasi sensor denyut jantung yang ada di Apple Watch.

Selain itu, Tim Cook juga memberikan isyarat bahwa Apple memiliki banyak rencana di bidang kesehatan. Produk tersebut tidak bersentuhan dengan obat dan makanan namun nampaknya akan lebih ke aplikasi atau sesuatu yang lain. Apple TV juga dibahas pada saat tersebut dan disebutkan bahwa penjualannya sangat bagus di hari-hari perdananya. Hal ini menunjukkan bahwa produk Apple TV akan sukses dan mampu merubah suasana di ruang keluarga secara keseluruhan.

Via Telegraph UK, Mashable

BACA INI JUGA

ADVERTISEMENT

Harga iPad Pro Terungkap di Inggris, Dibanderol 14jutaan?

10 Nov 2015

iPad Pro yang Dilapisi Emas dan Platinum juga Siap Dijual, Berapa Harganya?

10 Nov 2015

Inilah Iklan Terbaru Apple untuk Pasarkan iPad Pro

10 Nov 2015

Apple iPad Pro Tersedia Mulai Hari Rabu di 40 Negara

10 Nov 2015

Jika Anda mengalami kesulitan mengakses komentar, kunjungi TeknoUp Mobile version