Kabar Duka, Ade Juwita 'Lenong Rumpi' Meninggal Dunia
WOWkeren.com

4 years ago

Kabar Duka, Ade Juwita 'Lenong Rumpi' Meninggal Dunia

06 Nov 2015 12:49:13 WIB

Berita meninggalnya Ade dibenarkan oleh Debby Sahertian, salah satu rekannya di "Lenong Rumpi".

WowKeren.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia selebriti Tanah Air. Usai aktris senior Misye Arsita, kini publik kehilangan sosok Ade Juwita. Bintang "Lenong Rumpi" ini menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis malam, pukul 19.40 WITA (5/11).

Berita meninggalnya Ade dibenarkan oleh Debby Sahertian, salah satu rekannya di "Lenong Rumpi". "Iya benar, saya juga baru dengar kabarnya hari ini," ucapnya seperti dikutip dari CNN Indonesia.

ADVERTISEMENT

Debby mendapatkan kabar tersebut dari Harry De Fretes, pemeran sekaligus penulis naskah di "Lenong Rumpi". Debby menjelaskan kalau almarhum meninggal akibat sakit asam lambung. "Meninggalnya Kamis malam di RSUD Sorong, Papua," ujarnya.

Ade memang diketahui sudah masuk ke rumah sakit di Sorong sejak seminggu terakhir. Selama 5 tahun belakangan ini, ia tinggal di Papua dan bolak-balik Jakarta hanya jika ada pekerjaan manggung saja. "Di sana dia ada keluarga, banyak kegiatan gereja juga," imbuhnya.

Debby sendiri terakhir kali bertemu Ade di tahun 2015 ini saat menghadiri sebuah acara. "Dia selalu say hi, SMS atau WhatsApp. Tuhan memberkati. Dia orangnya sangat perhatian ya. Orangnya nggak ada susah, semua dibikin senang," kenangnya.

Sementara itu, semasa hidup, almarhum Ade dikenal sebagai sosok yang periang dan lucu. Namanya melejit usai dirinya membintangi "Lenong Rumpi", yang merupakan nama sitkom populer di tahun 1990-an. (wk/kr)