Disodorkan Kopi Indonesia, Begini Reaksi Orang-orang Inggris
Tribunnews.com

4 years ago

Disodorkan Kopi Indonesia, Begini Reaksi Orang-orang Inggris

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Kopi Indonesia yang berasal dari berbagai daerah yang disajikan di Paviliun Indonesia pada pameran pariwisata World Travel Mart 2015, London, diserbu pengunjung.

Kopi Indonesia dinilai memiliki cita rasa tinggi dan diakui sebagai kopi terbaik di dunia.

"Coffee Indonesia is the best in the world," kata George Soultis, Direktur Ganymedes Tours Ltd, kepada Antara London, saat menikmati kopi Indonesia yang disajikan di Coffee Corner Paviliun Indonesia, Rabu (5/11/2015).

ADVERTISEMENT

Pameran kopi di Bali InterFOOD Festival di Nusa Dua, 3-5 September 2015. (Kompas.com/Sri Lestari)

Pada pameran pariwisata World Travel Mart (WTM) London yang berlangsung di Gedung Excel London, 2-5 November 2015, Paviliun Indonesia yang mengusung tema "Kapal Phinisi" diramaikan oleh pelaku industri pariwisata nasional, termasuk untuk penyediaan kopi dari berbagai daerah bagi para pengunjung.

Deryl Juniar dari Batista Coffee, yang menyajikan kopi Indonesia, mengatakan, dirinya menyajikan empat macam jenis kopi yang berbeda, baik untuk asal kopi maupun cita rasanya.

"Saya membawa dan menyediakan empat jenis kopi yang berbeda, mulai dari kopi Bali Kintamani, kopi Toraja Mamasa, kopi Aceh Gayo, dan kopi Papua Wamena," ujar Deryl.

Keempat macam kopi tersebut sangat berbeda karakter dan kualitas, sudah diakui dunia, serta sudah banyak yang tahu.