Pemerintah Finlandia Luncurkan Emoji Resmi, Sertakan Mandi Sauna, Nokia 3310 Serta Headbanger
gopego.com

4 years ago

Pemerintah Finlandia Luncurkan Emoji Resmi, Sertakan Mandi Sauna, Nokia 3310 Serta Headbanger

Seiring dengan semakin populernya aplikasi chat/messaging sebagai pilihan utama berkomunikasi yang cepat dan murah, para pengguna pun semakin gemar memakai fitur emoji guna menyampaikan berbagai macam ekspresi yang seringkali terlalu susah untuk disampaikan dalam kalima, atau terlalu panjang untuk diketik. Seperti yang Anda ketahui, sebuah emoji baru harus menunggu pengesahan dari Unicode Consortium dulu untuk bisa dirilis sebagai standar resmi secara global. Namun Finlandia tampaknya berpendapat bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang mutlak harus diikuti oleh tiap negara, dan kini menjadi negara pertama yang meluncurkan sejumlah emoji resmi.

Menteri Luar Negeri Finlandia menjelaskan emoji yang mereka rilis bakal mewakili sejumlah hal yang memiliki karakteristik Finlandia. Beberapa di antaranya meliputi sepasang pria dan wanita yang telanjang untuk menikmati mandi sauna, karena al tersebut merupakan aktivitas favorit bangsa mereka. Ada juga emoji ponsel legendaris serta kebanggaan Finlandia yaitu Nokia 3310, juga headbanging sebagai simbol bahwa bangsa Finlandia sangat menggemari musik rock dan meyakini bahwa ada sedikit jiwa headbanger dalam tiap orang Finlandia.

ADVERTISEMENT

Total emoji yang dirilis oleh pemerintah Finlandia bakal lebih dari 30 macam, dan tiap-tiap emoji yang hadir merupakan representasi dari berbagai hal yang dianggap penting bagi bangsa Finlandia. Emoji tersebut dijadwalkan rilis sebagai bagian dari kalender Natal 2015; para peminat bisa mengunduhnya secara gratis mulai bulan Desember 2015 dan siap hadir dalam 13 macam bahasa, termasuk Spanyol, Mandarin serta Rusia.

Jika seandainya pemerintah Indonesia memutuskan untuk ikut merilis emoji resmi khas bangsa Indonesia, kira-kira emoji apa yang ingin Anda lihat?

Source