3 Cara Terbaik Memanaskan Pizza dengan Tepat, Kualitas Rasa Terjaga
IDN Times

6 days ago

3 Cara Terbaik Memanaskan Pizza dengan Tepat, Kualitas Rasa Terjaga

Bayangkan pizza dengan pinggiran garing dan lelehan keju di atasnya, hhmmm... Rasanya ini jadi alasan utama kenapa pizza disukai banyak orang.

Tapi, pizza yang nikmat tentu saja yang masih panas. Kalau sudah dingin, kenikmatannya seolah berkurang. Tenang, kamu bisa memanaskannya kembali dengan beberapa cara di bawah ini.

1. Jangan gunakan microwave

Kebanyakan orang akan langsung berpikir microwave sebagai mesin pemanas serba guna. Tapi nyatanya, memanaskan pizza dalam microwave justru membuat crust-nya melempem, bahkan keras.

2. Panaskan menggunakan penggorengan

Mungkin terdengar aneh, tapi ini cara paling tepat. Siapkan cast iron skillet, lalu lumuri dengan minyak dan panaskan di atas api kompor.

Selanjutnya, taruh pizza, biarkan sekitar dua menit hingga rotinya renyah kembali. Setelah itu, tuang sedikit air ke dalam skillet, lalu tutup. Uap air akan melelehkan topping keju tanpa membuat rotinya jadi melempem.

3. Lakukan trik ini jika terpaksa pakai microwave

Jika terpaksa menggunakan microwave, taruh secangkir air bersama dengan pizza di dalam microwave . Kemudian, masak selama 45 detik.

Secangkir air akan menyerap beberapa gelombang mikro, sehingga tidak semua diserap roti pizza. Cara ini akan membuat topping -nya lembap dan rotinya renyah berminyak.

Nah, sekarang sudah tahu, kan cara memanaskan pizza dengan benar? Jangan sampai salah cara hingga merusak kualitas pizzamu ya!