5 Tips Cantik Ala Wanita Prancis, Gampang dan Gak Ribet!
IDN Times

6 days ago

5 Tips Cantik Ala Wanita Prancis, Gampang dan Gak Ribet!

Bisa diterapkan di rumah lho!

Kecantikan wanita Prancis memang tidak bisa disandingkan dengan wanita di negara lain. Kecantikan mereka acap kali terlihat alami dan tidak dibuat-buat. Menariknya lagi, cantik versi wanita Prancis itu tidak perlu ribet alias effortless . Gak perlu pakai ini dan itu, cukup dengan satu atau dua step saja, maka cantik alami pun bisa didapatkan.

Kira-kira, apa sih yang menjadi rahasianya? Daripada penasaran, yuk simak 5 rahasia cantik ala wanita Prancis berikut ini!

1. Pakai produk perawatan yang berkualitas

unsplash.com/The Honest Company

Untuk urusan perawatan kulit wajah dan tubuh, wanita Prancis gak perhitungan lho! Mereka rela merogoh banyak uang untuk membeli produk perawatan yang harganya mahal. Produk ini dinilai memiliki kualitas lebih dan memberi manfaat maksimal bagi kulit.

Produk yang dipilih juga tidak asal, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Terlebih lagi saat musim dingin tiba, sehingga kulit senantiasa lembap dan ternutrisi dengan baik.

2. No makeup yang terlalu tebal

unsplash.com/Roberto Delgado Webb

Wanita Prancis tidak takut bila harus menunjukkan imperfection pada kulit wajah. Karenanya, mereka lebih suka memakai makeup tipis dan natural di setiap kesempatan. Sebab tujuan utama wanita Prancis bukan tampil sempurna dengan wajah penuh riasan, tetapi tampil sesederhana dan sealami mungkin tanpa harus menghilangkan jati dirinya.

3. Sesuaikan dengan pakaian yang dipakai

unsplash.com/Brooke Cagle

Jangan lupakan pakaian, ya! Tampil dengan polesan makeup minimal akan jauh terlihat sempurna bila dipadukan dengan outfits yang pas. Tidak perlu pakaian yang berlebihan, cukup dengan padu padan jeans , kaos polos, dan blazer saja. Atau bisa juga dengan kaos dan playsuit. And voila!

4. Biarkan rambut digerai saat bepergian

unsplash.com/Alex Suprun

Kebanyakan wanita Prancis suka menggerai rambut saat bepergian. Bagi mereka, rambut yang tergerai bisa bernapas dengan baik daripada harus diikat. Kalaupun harus diikat, mereka tidak mengikatnya secara ketat dan kencang. Sebab hal ini dapat menyebabkan rambut cepat rusak dan mudah patah.

5. Don’t forget to apply perfume

unsplash.com/Hans Vivek

Sebelum bepergian, wanita Prancis tidak lupa menyemprotkan parfum sebagai final touch. Parfum dipercaya dapat meningkatkan rasa percaya diri, terutama saat harus bertemu dengan banyak orang. Aroma yang dipilih pun sesuai dengan momen masing-masing agar tidak terkesan so extra .

Mau cantik ala wanita Prancis? Silakan terapkan rahasia kecantikan di atas, ya!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Just For You