7 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Belum Merelakan Mantan, Ngaku Deh!
IDN Times

1 week ago

7 Tanda Tak Terbantahkan Kamu Belum Merelakan Mantan, Ngaku Deh!

Setiap patah hati pasti butuh waktu untuk sembuh. Bagi beberapa orang, mungkin perlu waktu lama untuk selesai dengan kemelut masa lalunya. Sering kali, seseorang mengira sudah melupakan mantan kekasih, padahal sebenarnya belum. Nah, berikut ini ada sederet pertanda yang bisa membantumu menjawab pertanyaan, sebenarnya ia masih ada di hatimu nggak sih?

1. Namanya masih melayang-layang di pikiranmu

Walaupun bukanlah hal yang konkret, pertanda pertama ini justru menjadi yang paling krusial. Kamu masih saja menebak-nebak apa yang sedang ia lakukan sekarang, namanya masih saja berseliweran di benakmu. Meski kamu tidak menginginkannya, itu adalah pertanda dirimu belum terbiasa tanpanya.

2. Kamu melakukan sesuatu dan berharap mantanmu jealous

Berusaha melakukan hal-hal, dengan harapan agar ia cemburu padamu. Ini adalah hal yang paling disadari semua orang yang belum move on dari masa lalu. Melakukan hal dengan motivasi agar mantanmu melihat hanya membuktikan bahwa kamu berharap bahwa perasaan kalian masih berkaitan.

3. Kamu membandingkan setiap cowok dengannya

Mungkin kamu sudah siap untuk menerima orang baru, atau justru sudah berkencan dengan orang lain sekarang. Namun, ketika secara tak sadar kamu mengecewakan perlakuannya yang berbeda dengan yang mantanmu biasa lakukan, jangan ditanya lagi. Kamu belum move on darinya!

4. Kamu nggak respek dengan pacar barunya

Walaupun pasangan barunya adalah orang yang ramah dan baik, kamu seolah-olah merasa tak menyukainya. Kamu bahkan bersikap acuh jika bertemu. Hati-hati, ini bisa jadi karena kamu masih berharap pada mantan.

5. Kamu masih salting jika bertemu dengannya

Ketika tak sengaja bertemu dengannya, kamu mendadak merasa lututmu melemas. Kamu juga bertindak salah tingkah, bingung apa yang harus dikatakan. Kamu boleh beralasan itu terjadi karena kamu terkejut. Namun sebenarnya, kamu mungkin masih memiliki perasaan padanya.

6. Ketika terjadi sesuatu, ia menjadi orang pertama yang ingin kamu beritahu

Benar, sampai sekarang kamu masih terbawa dengan kebiasaan masa lalu. Setiap bertemu dengan hal-hal menarik, atau ketika kamu mengalami hari yang buruk, ia masih menjadi orang pertama yang muncul di pikiranmu saat ingin berbagi.

7. Kamu masih tergoda untuk menghubunginya

Sah-sah saja untuk tetap akur dengannya. Namun jika berlebihan, dan kamu sadari kalau dirimu sering tergoda untuk menghubunginya atau menanggapi update nya di media sosial, itu tanda kamu belum bisa sepenuhnya lepas dari dia.

Gimana, berdasarkan ketujuh pertanda yang sudah kamu baca, kesimpulannya kamu masih mengharapkan mantan gak nih? Relakan dia dengan yang lain, kamu juga berhak mendapatkan yang baru.