Hampir Setahun Vakum, Lala Karmela Siap Kembali Bermusik
Kumparan.com

17 weeks ago

Hampir Setahun Vakum, Lala Karmela Siap Kembali Bermusik

Lala Karmela akhir-akhir ini lebih sering tampil lewat aktingnya di layar lebar. Padahal, namanya dulu dikenal publik ketika meramaikan industri musik Tanah Air.

Kini, tampaknya Lala bertekad untuk kembali meramaikan dunia tarik suara. Setelah lebih kurang satu tahun vakum bermusik, Lala akan kembali dengan singleterbarunya dan sejumlah rencana di dunia musik.

“Musik mungkin setelah hampir setahun (vakum) ya, aku absen karena aku banyak fokus di film,” ucap Lala Karmela ketika ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/8).

Singleterbaru Lala berjudul ‘Seventeen’. Lagu yang ditulis Lala itu, sudah dirilis dan bisa didengarkan di digital platformsejak Juli kemarin.

Sekembalinya ke dunia musik, Lala akan lebih menampilkan sisi yang berbeda dalam dirinya. Misalnya saja dalam hal penulisan, di mana Lala akan mengambil sudut pandang lain dalam persoalan cinta dan kehidupan.

“Mereka akan lihat sisi baru lagi dari aku, dan aku akan lebih going back to roots. Emang aku akan kembali lebih banyak main gitar dan ini akan aku sharedi socmedaku, jadi ditunggu aja,” tukasnya.

“Sekarang sih aku nulis lagu tentang apa aja yang menginspirasi aku, dan memang menurut aku sendiri, hidup itu memang cinta. Itu kayak sebagian besar dari sebuah kehidupan. Tapi kan bisa diambil dari angleyang berbeda-beda,” tambah Lala.

Lala Karmela di press screening Film #MOVEONAJA. Foto: Giovanni/kumparan

Selain dengan singleterbarunya, Lala juga punya rentetan rencana dalam karier bermusiknya ke depan.

Salah satunya adalah dengan menggarap proyek kolaborasi dengan musisi lain. Namun, Lala memang masih enggan bercerita lebih dalam mengenai salah satu rencana besarnya tersebut.

“Untuk sekarang belum bisa aku ceritain dulu. Tunggu aja, kita sudah lagi memproduksi lagunya dan insyaallah akhir tahun ini sudah bisa rilis. Doain aja ya. Dia seorang solo juga, verytallented. Aku sudah pernah kerja sama dengan dia,” tukasnya.

Lebih lanjut, Lala mengaku selalu berusaha menyeimbangkan porsinya di dunia akting maupun di dunia musik. Sebab, dari kedua bidang yang memang dicintainya itu, memiliki kesinambungan satu sama lain.

“Buat musik itu sendiri, itu yang membuat aku semakin growingjuga, as a performer, karena akting itu kayak bagian besar juga dari seorang performa,” tandas Lala Karmela.