5 Fakta Penundaan Konser LANY di Jakarta
Kumparan.com

16 weeks ago

5 Fakta Penundaan Konser LANY di Jakarta

LANY dijadwalkan menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Selasa (13/8) dan Rabu (14/8). Akan tetapi, penampilannya di hari pertama harus ditunda akibat masalah teknis.

Dari akun Instagram @thisisLANY, Paul Klein cs meminta maaf kepada penggemar yang kecewa karena konser hari pertama ditunda. “Kami sangat minta maaf atas kejadian ini. Kami enggak sabar untuk main besok,” tulisnya.

Konser ini merupakan bagian dari 'Malibu Nights World Tour (Moon Tour)' yang dimulai di Moskow, Rusia pada 4 Februari 2019, dan akan ditutup di Hawaii, Amerika Serikat pada 16 Agustus 2019. Jakarta menjadi destinasi terakhir LANY di Asia dalam tur kali ini.

kumparan merangkum lima fakta yang terjadi seputar penundaan konser LANY. Berikut fakta-faktanya:

Ditunda karena masalah teknis

Mengutip penjelasan di akun Instagram LANY, konser ditunda akibat masalah teknis dan kondisi listrik yang enggak stabil.

"Penundaan karena masalah teknis yang enggak aman untuk konser hari ini. Kami harus memastikan tiap orang di venue aman karena kami sayang kalian dan enggak ada yang lebih penting daripada kalian," tulisnya.

Promotor Vizion Vibe di akun Instagram @vizionvibe juga menjelaskan bahwa ada masalah teknis yang mengganggu berlangsungnya konser. Karenanya mereka sempat menunda pembukaan gerbang ( open gate ) dari awalnya pukul 17.30 WIB menjadi 19.00 WIB.

Perubahan jadwal

Akibat konser hari pertama ditunda, LANY bakal menggelar dua pertunjukan pada hari ini, Rabu (14/3). Untuk pemegang tiket hari pertama, gerbang dijadwalkan dibuka sejak pukul 15.00 WIB dan LANY akan manggung pukul 18.00 WIB.

Sementara untuk pemegang tiket hari kedua, gerbang dibuka pukul 21.00 WIB, dan konser akan dimulai pukul 22.00 WIB. LANY juga telah mengkonfirmasi akan melakukan dua konser sekaligus untuk hari ini.

Refund

Promotor membuka kesempatan bagi pemegang tiket Selasa (13/8) untuk melakukan refund (pengembalian uang). Caranya dengan mengirim email berisikan keterangan diri dan bukti tiket, ke pihak promotor. Vizion Vibe memberikan waktu kepada pemegang tiket sampai hari ini pukul 16.00 WIB.

Muncul tagar #svmmerdoseforlany

Grup musik Svmmerdose dijadwalkan untuk membuka konser LANY di Jakarta. Tapi akibat masalah teknis yang terjadi, mereka juga menunda penampilannya. Lewat akun Instagram @svmmerdose, Iqbaal Ramadhan cs meminta maaf atas hal ini. Namun para penggemar Svmmerdose justru memberi dukungan kepada mereka menggunakan tagar #svmmerdoseforlany.

Penggemar yang kecewa

Enggak sedikit penggemar yang kecewa dengan penundaan konser LANY hari pertama. Salah satunya seorang penggemar dari Lampung yang sengaja datang untuk menyaksikan LANY kemarin.

“Aku enggak bisa dateng besok dan cuma bisa hari ini. Aku kecewa udah nunggu dari pukul 17.00 WIB,” ujar penggemar yang tak mau disebutkan namanya tersebut.

Mereka juga menumpahkan kekesalannya di media sosial. Ada yang mengaku kesal dengan jadwal baru, ada juga penggemar asal luar Jakarta yang menyesal karena telah membeli tiket akomodasi.