The Plant Base Perkenalkan Skin Care Korea Berbahan Alami di Indonesia
Kumparan.com

16 weeks ago

The Plant Base Perkenalkan Skin Care Korea Berbahan Alami di Indonesia

Selama ini, skin care Korea dikenal dengan inovasinya di bidang bahan dasar dan teknologi untuk merawat, mempercantik kulit. Produk-produk dari Negeri Ginseng ini dipercaya dapat membantu menghasilkan kondisi kulit yang ideal lewat berbagai jenis kandungan yang dimilikinya, juga lewat langkah perawatannya yang berlapis.

Kehadiran skin care Korea di Indonesia pun disambut baik oleh beauty enthusiast, karena itu semakin banyak produk skin care Korea yang membuka penjualan resmi mereka di sini. Salah satu yang terbaru adalah The Plant Base, skin care Korea berbahan dasar alami. Brand yang sudah berdiri sejak 2005 di Korea Selatan ini mengandalkan ekstrak tumbuh-tumbuhan, tanpa refined water ataupun senyawa kimia yang bisa membahayakan kulit.

Dalam acara peluncuran The Plant Base, di Wyl's Kitchen Veranda Hotel Selasa (13/), Catherine Rijoni, Product Specialist The Plant Base mengungkapkan bahwa keunggulan mereka terletak di teknologi yang bersifat hypoallergenic dan dapat digunakan untuk kulit sensitif. Selain itu, produk dengan sertifikasi ECOCERT (organisasi sertifikasi organik dari Prancis) ini juga menyatakan tidak menggunakan paraben maupun pewangi sintetis, serta tidak melakukan percobaan kepada hewan.

Konferensi pers peluncuran produk The Plant Base di Wyl's Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (13/8). Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan

"Kita ini benar-benar ekstrak dari tumbuh-tumbuhan yang alami. Dibuat khusus juga untuk hypoallergenic, jadi untuk kulit sensitif juga bisa," ujar Catherine. "Rangkaian seri kita juga cocok untuk jenis kulit iklim di Jakarta, Indonesia," ujarnya menambahkan.

Setelah memiliki cabang di beberapa negara, kini The Plant Base melansir dua rangkaian skin care-nya ke Indonesia. Untuk koleksi pertamanya, mereka menghadirkan rangkaian Nature Solution dan White Truffle.

Nature Solution adalah rangkaian skin care korea yang terbuat dari ekstrak bambu dan dikhususkan bagi pemilik kulit kering dan sensitif. The Plant Base mengklaim, produk ini dapat merevitalisasi kulit lewat nutrisi-nutrisi penting, seperti asam amino, polifenol, asam organik, juga vitamin B1 dan vitamin K.

Rangkaian ini terdiri dari enam buah produk, yaitu cleansing foam, hydrating bamboo water, skin essence, hydrating bamboo emulsion, blending moisture cream, serta bamboo lullaby pack. Keenam produk ini dapat digunakan secara berurutan, dimulai dari cleansing foam yang hanya berbusa sedikit dan dapat membersihkan riasan waterproof sekalipun.

Selanjutnya, ada rangkaian skin care White Truffle yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Keunggulan produk ini terletak pada penggunaan bahan dasar ginseng Korea dan white truffle, salah satu jenis jamur termahal di dunia. Produk ini diyakini mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Rangkaian produk skin care Korea, The Plant Base White Truffle. Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan

Rangkaian White Truffle terdiri dari lima buah produk. Di antaranya, turn over peeling, tone up water, aura cream gel, ginseng tone up emulsion, serta crystal clear serum.

Salah satu produk yang menjadi highlight dalam rangkaian White Truffle adalah turn over peeling. Dokter dari Beauty Plus Clinic, dr. Uqudiah Kafanila Prisatianti mengatakan, produk peeling yang berbahan natural lebih aman digunakan.

"Kalau yang berbahan dasar chemical, pasti ada downtime. Kalau yang bahannya natural, lebih aman. Dapat turnover kulit tapi tetap bisa beraktivitas," ujar dokter yang akrab disapa Dr. Uqe ini.

Selain ketiga produk di atas, The Plant Base juga menghadirkan ampoule bernama Quesera Ceramide. Produk ini dapat digunakan sebelum tidur atau sebelum beraktivitas, untuk membantu melawan kerutan wajah dan pigmentasi.

Saat ini, produk The Plant Base hanya tersedia di situs e-commerce Indonesia, salubritas.id. Catherine menjelaskan, harga rangkaian White Truffle dijual sekitar Rp 1,6 juta dan rangkaian Nature Solution dijual sekitar Rp 1,8 juta bagi mereka yang telah terdaftar sebagai member salubritas.id. Sementara, untuk ampoule Quesera Ceramide dijual sekitar Rp 299 ribu.

Bagaimana Ladies, tertarik mencoba skin care Korea yang terbaru ini?