Dear Milenial, Kini Memiliki Rumah Idaman Bukan Lagi Impian
Kumparan.com

1 week ago

Dear Milenial, Kini Memiliki Rumah Idaman Bukan Lagi Impian

Generasi milenial tumbuh besar dengan berbagai kemajuan teknologi. Sejak dini mereka telah dimanjakan kemudahan hingga akhirnya banyak yang menganggap milenial adalah generasi instan, enggan berusaha, dan hanya memikirkan hal-hal jangka pendek saja.

Padahal tidak begitu. Berada di era teknologi seperti saat ini sebenarnya merupakan tantangan tersendiri bagi milenial. Mereka harus siap beradaptasi dengan berbagai perubahan, yang seringnya terjadi dalam waktu singkat. Jadi, walau hidup di era yang serba mudah, bukan berarti milenial lalai dalam memikirkan masa depan, termasuk soal memiliki hunian pribadi. Bagi milenial, hunian pribadi tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal permanen, tetapi juga investasi jangka panjang.

Sayangnya, masih banyak generasi milenial yang menganggap memiliki rumah sulit direalisasikan ㄧ apalagi soal mengumpulkan DP ( down payment ) dan uang muka yang tidak sedikit. Adanya anggapan tersebut, dan kurangnya edukasi tepat soal pengumpulan dana, akhirnya membuat milenial enggan mewujudkan mimpinya.

Dibutuhkan komitmen yang kuat dari diri kamu sendiri untuk mulai menyisihkan sebagian penghasilan dan menabungnya. Alokasi dana yang biasa kamu gunakan untuk pemenuhan keinginan semata, menjadi dana investasi untuk membayar DP ataupun uang muka rumah. Setelah dana tersebut terkumpul, kamu bisa mengajukan KPR ke lembaga perbankan yang tepat seperti Bank BRI.

Lewat produk KPR BRI, nasabah bisa memanfaatkan produk tersebut untuk membeli, membangun, merenovasi, ataupun take over hunian yang diinginkan. Produk ini juga memiliki beberapa keunggulan seperti proses cepat, biaya kredit ringan, jangka waktu sampai dengan 20 tahun, suku bunga kompetitif, dan DP mulai dari 10 persen; objek yang dibiayai pun beragam. Dengan begitu, para nasabah bisa lebih mudah mewujudkan mimpi memiliki hunian idaman — apalagi ditambah dengan promo menarik seperti yang saat ini tengah ditawarkan Bank BRI.

Menyambut momen Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Bank BRI terus hadir dengan komitmennya untuk memberikan kemudahan bagi para nasabahnya — salah satunya untuk para nasabah yang ingin memiliki hunian idaman.

com-BRI KPR Merdeka Foto: Dok. Bank BRI

Sejak 1 Juli 2019 hingga 30 September 2019 mendatang, Bank BRI menghadirkan promo KPR Merdeka. Lewat promo ini, nasabah yang ingin mengajukan KPR akan mendapatkan penawaran menarik berupa bunga, biaya administrasi, dan provisi yang ringan. Terdapat dua paket yang bisa kamu pilih: Paket Merdeka 1 dan Paket Merdeka 2.

Paket Merdeka 1 menawarkan kemudahan bagi para kamu yang ingin melakukan pengajuan KPR pembelian hunian baru atau bekas, take over top up , dan top up di developer yang bekerja sama dengan Bank BRI. Dengan suku bunga mulai dari 7,15 persen per tahun dan pengendapan hanya 1 kali angsuran di masa fixed rate , kamu bisa memilih empat masa fixed rate yakni 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, dan 5 tahun.

Sementara itu Paket Merdeka 2 hadir untuk kamu yang ingin mengajukan KPR pembelian hunian baru atau bekas, take over , pembangunan, renovasi, dan refinancing dengan developer yang belum bekerja sama dengan Bank BRI. Promo ini menawarkan bunga mulai 9,5 persen per tahun dengan hadiah langsung berupa BRIZZI atau voucher belanja hingga Rp 5.000.000.

Tertarik dengan promo BRI KPR Merdeka? Syaratnya cukup mudahi: WNI yang cakap hukum; berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah; memiliki atau membuka tabungan BRI BritAma; lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktik debitur di kota di mana KC/KCP berada, mengisi formulir aplikasi KPR BRI; serta melengkapi dokumen kredit seperti fotokopi KTP, KK, NPWP, pas foto terbaru, surat keterangan gaji, dan sebagainya. Ketika semua persyaratan sudah lengkap, kamu bisa langsung menghubungi atau datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat.

Memiliki hunian pribadi merupakan impian banyak orang, termasuk generasi milenial. Kamu pun bisa mewujudkan impian tersebut dengan mudah, apalagi jika dibantu dengan partner penyedia KPR yang tepat seperti Bank BRI.

Informasi lebih lanjut tentang promo dan pengajuan KPR BRI klik di sini .

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Bank BRI.