Pahit Manis Debut Daniele De Rossi Bersama Boca Juniors
Kumparan.com

1 week ago

Pahit Manis Debut Daniele De Rossi Bersama Boca Juniors

Kesempatan itu tidak langsung datang untuk Daniele De Rossi . Hampir tiga pekan lamanya dia harus menunggu tetapi sekalinya kesempatan itu datang dia tidak menyia-nyiakannya. Dalam laga perdananya bersama Boca Juniors, De Rossi sukses mencetak satu gol.

Rabu (14/8/2019) pagi WIB, De Rossi turun gelanggang dalam pertandingan babak 32 besar Copa Argentina menghadapi Almagro. De Rossi turun sebagai seorang gelandang tengah dalam pakem 4-4-2 dengan didampingi Nicolas Capaldo.

De Rossi butuh waktu lama untuk melakoni debut karena dia praktis sudah tidak terlibat dengan sepak bola sejak meninggalkan Roma pada akhir musim lalu. Pemain 36 tahun ini baru bergabung dengan Boca Juniors pada 26 Juli dan baru berlatih sehari sesudahnya.

Sepuluh hari dibutuhkan De Rossi untuk memulihkan kondisinya seperti sediakala. Setelah itu, dia pun masih harus menjalani serangkaian program latihan dari pelatih Gustavo Alfaro untuk bisa berintegrasi dengan tim secara keseluruhan. Sampai akhirnya, kesempatan itu datang pada pertengahan Agustus.

Sebenarnya, pertandingan 32 besar Copa Argentina itu tidak terlalu menyita antusiasme para suporter lantaran harus digelar di Estadio Ciudad de la Plata yang letaknya kurang lebih 60 km dari Buenos Aires. Namun, stadion tersebut tetap ramai karena mereka tahu pertandingan itu merupakan ajang debut bagi De Rossi .

Pengorbanan para suporter itu pun terbayar lunas. Pada menit ke-28 pertandingan, De Rossi sukses mencetak gol. Memanfaatkan sepak pojok Alexis Mac Allister, mantan penggawa Timnas Italia itu menanduk bola melewati kiper Almagro, Christian Limousin. Boca pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Sayang, gol De Rossi itu akhirnya menjadi tidak berarti karena delapan menit jelang waktu normal berakhir Almagro sukses mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi Juan Manuel Martinez. De Rossi sendiri, ketika Martinez mencetak gol, sudah ditarik keluar dan digantikan oleh Jorman Campuzano.

Di akhir cerita, Boca Juniors harus mengakhiri keunggulan Almagro. Setelah waktu normal berakhir imbang dan perpanjangan waktu digelar tanpa ada gol tercipta, adu penalti pun dilangsungkan. Dalam adu penalti itu hanya Carlos Tevez eksekutor Boca yang sukses menunaikan tugas. Sementara, tiga penendang Almagro semuanya berhasil mencetak gol.

Boca kalah 1-3 lewat adu penalti. Mereka pun dipastikan gagal meraih gelar Copa Argentina keempatnya pada musim ini. Meski begitu, dari pertandingan tadi bisa ditarik sebuah kesimpulan bahwa De Rossi belum habis dan dia punya potensi untuk memberikan banyak hal kepada Xeneizes sampai kontraknya habis tahun depan.