5 Pertanyaan Yang Anda Bisa Gunakan Untuk Memeriksa Kesehatan Mental Anda Setiap Hari
Womantalk.com

1 week ago

5 Pertanyaan Yang Anda Bisa Gunakan Untuk Memeriksa Kesehatan Mental Anda Setiap Hari

Selain menjaga kesehatan jasmani kita juga perlu menjaga kesehatan mental . Hambatan mental masih sering dianggap sepele, tapi kita perlu mendapatkan istirahat emosional dari waktu ke waktu. Dengan lima pertanyaan berikut ini, Anda bisa mengecek keadaan mental Anda setiap harinya.

1. Apa perasaan saya hari ini (mental dan fisik)?

Saat berurusan dengan penyakit mental seperti deperesi, trauma, rasa takut, tidak hanya berdampak pada mental Anda, tapi Anda juga bisa merasakannya lewat tubuh Anda. Hal itu bisa berwujud seperti sakit kepala, sakit perut, pusing-pusing, dan banyak lainnya. Anda bisa stres tanpa tahu sebabnya, jadi cek baik mental dan fisik Anda setiap harinya.

By 4 Kebiasaan Inilah yang Membuat Kaum Milenial Mudah Stres dan Depresi

2. Apa yang paling banyak dipikirkan?

Pekerjaan kah? Keluarga? Pasangan? Kenali faktor apa saja yang memenuhi kepala Anda.

3. Kapan terakhir kali makan dengan baik?

Nutrisi sangat penting, tapi tidak nafsu makan juga bisa menjadi tanda dari depresi dan kekhawatiran kesehatan mental lainnya. Jadi kapan terakhir kalinya Anda makan dengan baik?

4. Apakah saya lelah?

Kurang tidur tidak akan membuat keadaan atau kesehatan Anda lebih baik. Istirahat sangat dianjurkan karena pikiran dan isi kepala Anda sangat bergantung padanya. Jadi, ayo luangkan waktu untuk beristirahat dan buat tidur dengan baik dan cukup sebuah prioritas.

By Selain Kesehatan Fisik, Ini Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Menjelang Hari Pernikahan

5. Apa yang bisa saya lakukan hari ini yang bisa membuat saya senang?

Menjalani hobi atau hal yang Anda senangi juga bisa dibilang mengistirahatkan mental Anda. Lanjutkan serial TV, film, buku, menggambar, memasak, apapun yang Anda senang di waktu luang Anda. Anda juga tidak perlu takut membatasi diri Anda dari hal yang membuat Anda stres , misalnya memberi batasan jam kerja.

Selalu ingat: saya adalah prioritas dan saya boleh menjaga diri saya sendiri.

Cover: Eckhart yoga