7 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Saat Pencernaan Anda Bermasalah
Womantalk.com

13 weeks ago

7 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Saat Pencernaan Anda Bermasalah

Saat pencernaan bermasalah, makan makanan yang salah bisa membuat perut Anda semakin tidak bersahabat. Samantha Nazareth, MD, PhD, seorang ahli gastroenterologi dan kesehatan usus bersertifikat, memberitahukan makanan terbaik apa saja yang sebaiknya Anda dikonsumsi.

Roti dan nasi putih

Dibandingkan dengan roti gandum dan beras merah, roti dan nasi putih jauh lebih mudah dicerna karena tepung putih dihaluskan dan diproses, yang artinya serat sudah dibuang dan lebih nyaman untuk pencernaan.

By Pilih Nasi Putih atau Mi untuk Diet Anda? Ini Faktanya!

Semangka dan pisang

Buah yang berair, seperti semangka, dapat menghidrasi tubuh ketika Anda terus buang-buang air. Buah ini juga hampir tidak memiliki serat, jadi pada dasarnya dapat diserap tubuh dengan baik. Sedangkan untuk pisang, yang semakin matang maka semakin baik. Pisang yang matang membuat pati yang resisten berubah menjadi gula, yang aman untuk usus Anda.

Oatmeal yang dimasak

Gandum selama dimasak menggunakan air yang akan membantu memecah komponen-komponennya, merupakan makanan aman untuk pencernaan. Sebaiknya hindari menambahkan topping selai kacang karena tidak semua orang bisa mencernanya saat perut bermasalah.

By Sajian Oatmeal yang Sehat dan Bervariasi dari Oatlab

Ubi manis

Jika Anda mencari makanan yang mudah dicerna, serta memiliki rasa dan nutrisi yang lebih banyak, maka ubi manis panggang adalah jawaban yang tepat.

Telur

Menurut Samantha, telut rebus adalah yang terbaik karena hanya membutuhkan air dan matang sepenuhnya. Jika Anda ingin telur orak-arik, Samantha menyarankan untuk menggunakan lebih sedikit mentega dari biasanya.

Sup ayam

Tidak hanya menenangkan, tetapi memasak sayuran, ayam, dan kaldu bersama-sama selama berjam-jam membantu memecah banyak komponen, jauh sebelum mereka menembus saluran pencernaan Anda.

By Sup Ayam Memang Makanan Paling Ampuh Saat Anda Sakit

Teh herbal

Menurut Samantha, Anda bisa memilih teh chamomile yang dikenal lembut untuk perut, teh adas untuk membantu meredakan kram dan sembelit, teh jahe untuk meringankan mual, atau teh peppermint yang dapat membantu menyembuhkan sakit perut dan diare. Jadi, jika benar-benar mual dengan makanan, Anda bisa minum salah satu teh herbal tersebut saat pencernaan bermasalah.

Cover: Chabad