Jika Takut Berkomitmen Dalam Hubungan Asmara Cobalah Ingat 5 Hal Ini!
Womantalk.com

1 week ago

Jika Takut Berkomitmen Dalam Hubungan Asmara Cobalah Ingat 5 Hal Ini!

Punya pengalaman buruk dalam hubungan asmara sebelumnya seringkali membuat Anda kapok, ketakutan, atau tidak berani lagi berkomitmen lebih jauh dalam hubungan asmara yang baru, itu adalah hal yang wajar. Anda pasti takut patah hati dan disakiti lagi. Namun, Anda berhak bahagia di hubungan baru ini, lho. Cobalah ingat 5 hal ini supaya Anda semakin yakin pada hubungan Anda.

By Ada 11 Tipe Hubungan Asmara, Anda Termasuk yang Mana?

1. Anda pasti mendapatkan cinta dan kebahagiaan

Jika Anda pernah berurusan dengan patah hati sebelumnya atau belum pernah berkencan dengan seseorang yang jujur dan dapat diandalkan, prospek membangun hubungan asmara yang serius mungkin menakutkan. Namun, ingatlah kalau Anda pasti akan mencapatkan cinta yang baik dan kebahagiaan yang tepat.

2. Anda akan baik-baik saja

Apa pun yang terjadi dalam hubungan asmara yang tengah dijalani ini, ingatlah kalau Anda akan baik-baik saja. Meski nantinya putus atau kalian merasa cocok sebagai teman saja, Anda akan baik-baik saja. Apa pun yang terjadi, hidup adalah tentang perubahan dan transisi.

3. Punya batasan itu wajar

Menjalin hubungan asmara bukan berarti Anda tidak punya waktu untuk diri sendiri atau terus-menerus bersama pasangan. Kalau itu yang Anda takutkan, mulailah bangun batasan dalam hubungan Anda dan jadikan me time bagian di dalamnya. Punya batasan dalam hubungan asmara itu wajar, lho!

4. Masa lalu berbeda dengan masa depan

Jika kenangan lama tentang patah hati mulai merayap di benak Anda, ingatkan diri Anda kalau itu dulu dan sekarang lain ceritanya. Anda bersama pria yang berbeda dan Anda jauh lebih dewasa dalam menyikapi masalah dalam hubungan yang baru ini.

5. Anda tidak perlu menjadi orang lain untuk mendapatkan cinta

Berkomitmen pada seseorang tidak berarti harus mengubah siapa Anda atau mengubah arah hidup Anda sepenuhnya. Anda masih bisa menjadi diri sendiri dan bicarakan itu bersama pasangan. Dua orang yang berbeda pasti akan membuat kehidupan rumah tangga jadi lebih penuh warna, tentu saja batasan yang sudah diatur bersama dan saling menghargai.

Jadi, jangan lagi takut berkomitmen dalam hubungan asmara Anda, ya. Anda tidak mau, kan, kehilangan pasangan terbaik hanya karena ketakutan masa lalu yang masih menghantui?

Cover: 123RF