Piala Super Eropa, Ini Head To Head Liverpool Vs Chelsea
iNews.id

17 weeks ago

Piala Super Eropa, Ini Head To Head Liverpool Vs Chelsea

ISTANBUL, iNews.id – Liverpool akan jumpa Chelsea pada Piala Super Eropa di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019). Ini duel All English perdana sepanjang sejarah pada ajang yang mempertemukan juara Liga Champions dan kampiun Liga Europa tersebut.

Dilansir laman UEFA, ini pertemuan ke-11 kedua tim pada kompetisi Eropa. 10 duel sebelumnya terjadi di Liga Champions. Dari keseluruhan laga tersebut, The Reds hanya memenangkan dua di antaranya sementara The Blues tiga, kemudian sisanya berakhir imbang.

Pertemuan perdana di panggung Eropa terjadi pada dua leg semifinal Liga Champions 2004/2005. Kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Stamford Bridge. Liverpool memastikan tiket final karena menang 1-0 di Anfield berkat gol semata wayang Luis Garcia.

Hebatnya, mereka akhirnya yang berhasil menjadi juara setelah menyingkirkan AC Milan lewat adu penalti di final dengan cara yang dramatis. Uniknya, prestasi tersebut berhasil diukir di Istanbul.

Secara keseluruhan, kedua tim sudah bentrok 181 kali di berbagai ajang. Liverpool menang 77 kali sedangkan Chelsea 63 kemudian 41 pertandingan berakhir dengan skor seri.

Pertemuan terbaru terjadi pada ajang Premier League musim lalu di Anfield. The Reds menang 2-0 berkat sumbangan Sadio Mane dan Mohamed Salah.