Twitter Uji Fitur Baru yang Bikin Pengguna Terus Terlibat dalam Percakapan
iNews.id

1 week ago

Twitter Uji Fitur Baru yang Bikin Pengguna Terus Terlibat dalam Percakapan

SAN FRANCISCO, iNews.id - Twitter tengah menguji pemberitahuan untuk pengguna saat seseorang mengunggah respons baru dalam percakapan yang menarik. Tes dilakukan pada perangkat Android dan iOS.

Bila menjadi bagian dari tes, Anda akan melihat ikon bel di sudut kanan atas layar. Mengetuk ikon bel akan menampilkan menu dari bawah layar dan pengguna dapat memilih salah satu opsi yang disediakan.

"Anda mungkin memiliki notifikasi untuk must-follow Anda. Sekarang, Anda bisa mendapat notifikasi saat ada balasan baru untuk tweet yang diminati! Kami sedang menguji ini di iOS dan Android sekarang," bunyai tweet Twitter yang dikutip dari Phone Arena, Selasa (13/8/2019).

Salah satu opsi yang disediakan adalah menerima notifikasi respons dari author tweet, orang-orang yang mereka mention, dan yang diikuti. Opsi kedua yang ditampilkan menu adalah menerima notifikasi setiap kali ada yang merespons.

Terakhir, menu akan menawarkan opsi adalah sama sekali tidak menerima pemberitahuan atau notifikasi. Sejauh ini tidak diketahui seberapa lama Twitter akan menguji fitur dan berapa orang yang ikut pengujian.

Selain itu, karena fitur masih dalam tahap pengujian, jadi tidak ada yang menjaminnya akan keluar secara resmi. Bila Twitter memutuskan untuk mempertahankan sistem notifikasi ini, ada kerugian yang ditanggung.

Jika Anda mengawasi percakapan yang sangat aktif, bersiaplah untuk menerima notifikasi sesering mungkin. Kendati demikian, notifikasi ini tetap bermanfaat agar Anda tidak ketinggalan momen.