Usai Dilantik, Anggota DPRD Bantul Ini Pulang Ngontel dan Ada yang Naik Becak
iNews.id

17 weeks ago

Usai Dilantik, Anggota DPRD Bantul Ini Pulang Ngontel dan Ada yang Naik Becak

BANTUL, iNews.id – Sejumlah 45 anggota DPRD Bantul periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (13/8/2019). Menariknya seusai pelantikan, ada satu anggota dewan yang pulang ke rumah dengan mengayuh sepeda ontel.

Dia yakni politikus Partai Gerindra Enggar Surya Jatmiko. Enggar mengayuh sepeda ontelnya dan berkeliling di Jalan Jenderal Sudirman sebelum kembali ke gedung DPRD Bantul. Dia kemudian melanjutkan perjalanan pulang bersama dengan para kader setianya dengan sepeda ontel ke Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Anggota dewan petahana ini mengaku aksi tersebut sebagai bentuk kampanye menjaga udara bersih dari emisi dan polutan gas buang kendaraan. Di samping itu, untuk mewujudkan pola hidup bersih dan sehat dengan bersepeda.

“Saya ingin masyarakat Bantul juga tergugah untuk menjaga lingkungan dari polusi akibat emisi gas buang kendaraan bermotor,” ujarnya.

Lain halnya dengan anggota dewan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Eko Sutrisno. Dia pulang ke rumahnya di Gilangharjo, Pandak, dengan naik becak. Dia menuruti kader pendukungnya yang telah bernazar untuk menjemputnya memakai becak saat terpilih menjadi anggota DPRD Bantul periode 2019-2024.

“Ini nazar kader pendukung, saya hanya mengikutinya,” ucapnya.

Diketahui, pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Bantul dipandu Ketua Pengadilan Negeri Bantul. Hadir pula Bupati Bantul Suharsono dan Wakil Bupati Abdul Halim Muslih serta sejumlah kepala OPD dan Forkompinda dalam pelantikan tersebut.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berharap, para wakil rakyat bisa melaksanakan tugas dan mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sinergitas antara legislatif dan eksekutif sangat diperlukan untuk membangun Bantul lebih maju.

“Di daerah ini tidak dikenal adanya oposisi karena legislatif merupakan unsur penyelenggara pemerintah daerah,” katanya.

Senada diungkapkap Bupati Bantul Suharsono. Para legislator yang baru saja dilantik ini diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Salah satunya dalam pelaksanaan kegiatan rapat harus tepat waktu dan tidak molor,” tuturnya.