Baru Dirilis, Mi Instan Ini Diklaim Sehat untuk Tubuh, Apa  Kandungannya?
Suara.com

1 week ago

Baru Dirilis, Mi Instan Ini Diklaim Sehat untuk Tubuh, Apa Kandungannya?

Mi instan seakan sudah menjadi makanan favorit banyak orang. Sayangnya, selama ini mi instan juga kerap dipandang sebagai makanan yang kurang menyehatkan karena kandungannya.

Oleh karena itu, produsen mi instan Nissin membuat produk terbaru yang dinilai mengandung semua nutrisi baik untuk tubuh.

Melansir Sora News 24, mi instan yang dinamakan All-in Noodles' ini mencakup lebih dari sepertiga kebutuhan harian tubuh, seperti 13 vitamin, 13 mineral, protein dan serat makanan yang berbeda.

Nissin juga mengklaim mi instan ini juga mengurangi jumlah karbohidrat hingga 40% dibandingkan dengan ramen biasa.

Ini tentu berbeda dengan anggapan sebagian orang bahwa mi instan kurang menyehatkan.

Mi instan All-in Noodles (allinseries.jp/noodles/)

Melansir Healthline, sebagian besar mi instan cenderung rendah kalori, serat dan protein.

Sedangkan jumlah lemak, karbohidrat, natrium yang lebih tinggi.

Di sisi lain, kebanyakan mi instan juga disertai dengan monosodium glutamate (MSG), bahan makanan umum yang digunakan untuk meningkatkan rasa dalam makanan olahan.

Meskipun FDA mengakui MSG aman untuk dikonsumsi, dampak potensial terhadap kesehatan tetap kontroversial.

Tekstur Mi instan All-in Noodles (allinseries.jp/noodles/)

Beberapa penelitian mengaitkan konsumsi MSG yang sangat tinggi dengan kenaikan berat badan dan bahkan peningkatan tekanan darah, sakit kepala, dan mual.

Beberapa penelitian juga menyarankan MSG dapat berdampak negatif bagi kesehatan otak. Satu studi menemukan bahwa MSG dapat menyebabkan pembengkakan dan kematian sel-sel otak dewasa.

Namun demikian, penelitian lain menunjukkan bahwa MSG kemungkinan memiliki sedikit efek pada kesehatan otak, karena bahkan sejumlah besar tidak dapat melewati batasan pembuluh darah-otak.

Meskipun MSG kemungkinan aman dalam jumlah sedang, beberapa orang mungkin memiliki sensitivitas terhadap MSG dan harus membatasi asupannya.