6 Fakta Tubuh Wanita, Salah Satunya Otot yang Ternyata Lebih Kuat dari Pria
Womantalk.com

17 weeks ago

6 Fakta Tubuh Wanita, Salah Satunya Otot yang Ternyata Lebih Kuat dari Pria

Siapa yang paling mengenal tubuh seorang wanita? Tentu saja wanita itu sendiri. Namun, beberapa fakta di bawah akan menyadarkan bahwa sebagai wanita ternyata Anda belum tentu mengetahui semua fakta tentang tubuh sendiri. Fakta apa saja itu?

1. Wanita dilahirkan dengan jutaan sel telur. American College of Obstetrics and Gynaecology menjelaskan, bayi perempuan dilahirkan dengan membawa sekitar 1-2 juta telur. Jumlah tersebut akan berkurang seiring bertambahnya usia. Saat pubertas, sel telur hanya 400 ribu, pada usia 37 tahun ada sekitar 25 ribu, dan bahkan saat menopause atau sekitar usia 51 tahun, wanita masih memiliki seribu sel telur.

By Apa yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Pembekuan Sel Telur

2. Ukuran payudara tidak akan pernah sama. Studi yang dilakukan Annals of Plastic Surgery menemukan bahwa 62% wanita memiliki ukuran payudara kiri lebih besar, dibandingkan dengan payudara kanan.

3. Otot wanita lebih luar biasa. Mungkin secara fisik pria lebih kuat, tetapi di sisi lain otot wanita tetap kuat lebih lama dan pulih lebih cepat. Untuk urusan kekuatan, otot-otot wanita tidak cepat kelelahan seperti pria karena secara alami dibangun untuk daya tahan dan stamina yang kuat.

By Cara Mengencangkan Tubuh Dan Otot Dengan Makanan Saja

4. Seks membuat sistem kekebalan tubuh wanita lebih tinggi. Penelitian di Wilkes University, Pennsylvania, menemukan bahwa orang yang melakukan hubungan seks satu atau dua kali seminggu memiliki kadar antibodi IgA 30% lebih tinggi, yang dapat memerkuat sistem kekebalan tubuh wanita.

5. Puting payudara bisa membuat wanita orgasme. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine mencari tahu bagaimana otak bereaksi terhadap stimulasi berbagai bagian tubuh. Menggunakan pencitraan MRI, ditemukan bahwa puting payudara memainkan bagian otak yang sama ( genital sensory cortex ) seperti ketika vagina dan klitoris disentuh.

By Trik Sederhana Agar Tidur Lebih Nyenyak, Salah Satunya Adalah Orgasme

6. Saluran reproduksi wanita bisa membuat sperma hidup hingga lima hari. Beberapa hari sebelum ovulasi, kondisi saluran reproduksi layaknya resor bintang empat, yang membantu menjaga sperma tetap hidup dan berenang. Namun, hanya sebagian kecil dari jutaan sperma yang dilepaskan selama ejakulasi akan mencapai semua saluran tuba dan hanya perlu satu sperma untuk bertemu sel telur yang baru saja dilepaskan agar wanita bisa hamil.

Cover: Fit and Heal