5 Manfaat Infused Water Lemon dan Mentimun
Mojok.co

1 week ago

5 Manfaat Infused Water Lemon dan Mentimun

MOJOK.CO Infused water dengan potongan lemon dan mentimun mengandung banyak manfaat. Mulai dari membantu proses detoksifikasi sampai memperkuat imunitas.

Infused water adalah minuman yang terbuat dari air mineral dicampur beberapa potongan buah. Minuman ini populer karena diklaim punya banyak manfaat.

Mungkin kamu pernah melihat teman sekolahmu menenteng Tupperware berisi potongan buah. Potongan buah itu memang sengaja dimasukan. Banyak manfaat yang bisa kita rasakan hanya dari sebotol air yang dicampur potongan buah.

Bagi yang nggak suka dengan air putih biasa, infused water bisa menjadi superhero yang siap menolongmu dari bencana dehidrasi . Pembuatannya juga cukup mudah, tinggal masukan potongan buah ke dalam air, tunggu beberapa jam sebelum diminum. Tapi perlu diingat, sebaiknya botol minumanmu terbuat dari kaca atau botol yang lulus BPA free .

Air infus ini akan menyerap vitamin dan nutrisi dari buah yang larut di dalam air. Rasa air putih yang tawar berubah menjadi minuman yang menyegarkan di lidah maupun di mata. Iya, dong, botol minumanmu akan terlihat estetik ketika ada potongan buah warna-warni di dalamnya.

Infused water dipopulerkan kali pertama oleh blogger asal Oregon, Amerika Serikat bernama Amy Pogue. Dia mengaku terinspirasi oleh ibunya yang sejak kecil memberinya air dengan potongan lemon di dalamnya.

Jika menilik lebih jauh, air dengan potongan buah ini sebenarnya sudah dikenal sejak abad ke-10 oleh ahli kimia di Persia. Mereka memasukan tumbuh-tumbuhan maupun buah-buahan ke dalam air untuk dijadikan obat. Manfaat infused water yang kita buat tentu akan menyesuaikan dari setiap buahnya.

Saya sendiri merekomendasikan infused water dengan potongan lemon dan mentimun untuk kamu yang mendambakan wajah bersih, nggak berminyak, sekaligus ingin diet di waktu yang bersamaan.

Mengutip dari livingfreshdaily.com dan liputan6.com berikut 5 manfaat infused water dengan potongan lemon dan mentimun.

Memperkuat sistem imun

Kandungan vitamin C yang tinggi dari lemon berkhasiat memperkuat sistem imun. Nggak hanya itu, buah lemon pun kaya antioksidan yang bisa memperbaiki sel-sel rusak di dalam tubuh dan bersifat anti kanker.

Bikin kenyang lebih lama

Infused water dengan potongan lemon mengandung pektin, serat yang mampu membuat kita kenyang lebih lama. Otomatis, nafsu makan kita akan berkurang. Jika mengonsumsinya secara rutin akan membuat berat badan menjadi stabil. Tentunya harus dibarengi dengan pola makan dan olahraga yang rutin.

Detoksifikasi

Infused water dengan potongan lemon sangat baik untuk membantu proses detoksifikasi. Air lemon membantu perutmu mengeluarkan kotoran secara lebih efisien. Selain itu, ia juga membantu hati membuang racun yang berbahaya. Kandungan vitamin C juga membantu tubuh menangkal radikal bebas.

Mencegah wajah berjerawat dan minyak berlebih

Mentimun sangat baik untuk kesehatan kulit. Mentimun mengandung vitamin C, vitamin B-5, vitamin K, kalium, dan berbagai antioksidan flavonoid yang sangat ampuh untuk menghidrasi tubuh. Dengan banyaknya khasiat yang terkandung, infused water dengan potongan timun ampuh menghilangkan jerawat dan minyak berlebih yang menjengkelkan itu.

Tidak mudah keram

Kandungan kalium yang banyak terdapat di dalam mentimun sangat baik untuk menjaga kesehatan otot. Jika meminumnya secara rutin, proses pemulihan otot akan berlangsung lebih cepat. Air mentimun juga baik dikonsumsi secara rutin, terutama setelah melakukan latihan fisik.

Loading...