Anti Mahal-Mahal Club, Ini 4 Wisata Gratisan di Lombok
kurio.co.id

14 weeks ago

Anti Mahal-Mahal Club, Ini 4 Wisata Gratisan di Lombok

Lombok adalah destinasi wisata yang menjadi andalan Indonesia. Keindahan alam dan kekayaan budayanya, nggak berbeda jauh dengan Pulau Bali. Makanya, Lombok jadi tempat untuk kamu yang doyan plesiran.

Sebagai destinasi wisata yang terkenal hingga ke mancanegara, banyak masyarakat Indonesia yang masih enggan traveling ke Lombok. Karena banyak orang beranggapan traveling ke Lombok membutuh dana yang bikin dompet bolong.

Padahal banyak, lho, destinasi wisata di Lombok yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Penasaran? Ini dia 5 destinasi wisata gratisan di Lombok.

Pantai Tanjung Aan

Pantai yang memiliki panjang sekitar 2 kilometer ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai Tanjung Aan salah satu pantai terindah yang ada di Lombok bagian selatan. Kedalaman Pantai Tanjung Aan yang relatif dangkal, bikin tempat ini aman untuk bermain bersama anak-anak. Pantai Tanjung Aan bila dikunjungi pada bulan Februari. Karena biasanya akan diadakan ritual adat tahunan Ritual Bau Nyale. Ritual ini berhubungan dengan kisah legenda di masyarakat Lombok tentang keberadaan Putri Mandalika.

Pantai Kuta

Nggak cuma di Bali, di Lombok juga ada Pantai Kuta. Banyak yang bilang, pasir di Pantai Kuta Lombok lebih putih daripada Pantai Kuta Bali. Untuk menuju pantai ini kamu harus menempuh jarak sejauh 72 kilometer dari Kota Mataram. Bisa ditempuh menggunakan angkutan umum, atau menyewa kendaraan.

Yang lebih menyenangkan lagi, wisata Pantai Kuta ini gratis alias nggak dipungut biaya. Palingan kamu hanya harus bayar parkir kalau bawa kendaraan.

Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

img:catatantraveler.com

Wah, destinasi wisata yang satu ini cocok parah buat konten media sosial! Nikmati perpaduan hamparan padang savana yang membentang hijau, birunya Samudera Hindia yang tiada batas, serta tebing karang yang berlapis-lapis berwarna keemasan yang bikin kamu seperti sedang berada di benua lain!

Surga tersembunyi ini bisa kamu temukan di Kecamatan Jerowaru yang terkenal akan sejuta pesona wisata nan memukau. Untuk sampai ke tempat ini dibutuhkan motor yang mumpuni agar tahan terhadap medan yang banyak bebatuannya. Karena sulit dicapai, tempat ini masih jarang dikunjungi wisatawan, dan gratis. Saat ingin mampir ke tempat ini, jangan ragu untuk bertanya.

Tanjung Poki

img:trapedia.com

Terjangan air di tempat ini memang mempesona. Tetapi kamu juga harus berhati-hati, agar tidak terseret arus yang menghantam tanjung ini. Jika tinggi air sedang naik, terjangan air bisa mencapai 10 meter, lho.

Kondisi Tanjung Poki yang demikian membuat tempat ini jelas tidak nyaman untuk berenang. Namun Tanjung Poki adalah spot favorit untuk kamu para mancing mania! Bahkan sering juga diadakan kompetisi mingguannya.

Itu tadi destinasi gratisan yang ada di Lombok. Siapa bilang traveling ke Lombok harus mahal. Enaknya lagi, di Lombok banyak ragam pilihan penginapan. Mulai dari motel, homestay, sampai hotel.

Terus terbang ke Lombok pakai maskapai apa biar budget nggak membengkak? AirAsia, dong! Nikmati penerbangan langsung Jakarta – Lombok dengan harga murah. Selain harga tiket yang terjangkau, kamu juga bisa menikmati free bagasi 15 kg. Jadi nggak perlu khawatir kalau bawa gadget-gadget penting buat kebutuhan konten. Kapan lagi coba, terbang langsung ke Lombok dengan harga terjangkau, aman dan nyaman? Book sekarang juga di sini. AirAsia: Now Everyone Can Fly!