Hello, Single Terbaru Adele Rilis Hari Ini!
Muvila.com

4 years ago

Hello, Single Terbaru Adele Rilis Hari Ini!

Muvila.com -- Setelah beberapa tahun menghilang dari sorotan publik, Adele akhirnya muncul kembali dengan membawa kabar gembira. Penyanyi jawara puncak tangga lagu dunia itu akan segera merilis album ketiganya, bertajuk 25. Lagu pertama dari album tersebut yang diberi judul "Hello"telah dirilis hari ini, 23 Oktober, berbarengan dengan peluncuran dengan video musiknya.

Album 25 sendiri diketahui akan terdiri dari 11 lagu baru, yang dikerjakan Adele bersama beberapa musisi besar seperti Danger Mousedan Ryan Tedder. Awalnya, spekulasi album ketigaAdeleini akan dirilis pada tahun 2014. Tapi, simpang siur berita peluncuran albumnya itu menemui titik terang pada akhir Oktober tahun lalu, saat perusahaan rekaman yang menaunginya, XL Recordings mengumumkan album terbaru Adele tidak akan rilis pada tahun itu. Akhirnya kepastian datang di tahun ini, bahwa album ketiga Adele akan rilis pada November 2015.

Sebelum peluncuran "Hello", Adelesempat mengunggah pesan untuk penggemarnya di akun Twitter-nya, berkaitan dengan album terbarunya itu. "25 adalah tentang sebuah titik balik buat saya, sebuah tamparan di tengah usia dua puluhan. Saya berada di ujung menjadi remaja yang ketuaan dan setengah dewasa. Saya membuat keputusan untuk menjadi apa yang ingin saya lakukan selamanya tanpa meninggalkan semua beban masa lalu saya. Saya rindu dengan masa lalu itu, yang baik dan buruk, tetapi hanya karena itu tidak akan pernah kembali," tulisnya, sebelum ia lanjut meminta maaf kepada fans karena telah membuat mereka terlalu lama menunggu.

Setelah kesuksesan besar album sebelumnya,21(dengan lagu hit "Rolling in the Deep" dan "Someone Like You"),Adele memutuskan untuk vakum dari dunia musik. Karya rekaman terakhirnya adalah single "Skyfall" di tahun 2012, yang jadi lagu tema utama film ke-23James Bond, Skyfall. Lagu tersebut juga meraih kesuksesan secara komersial, bahkan membuatAdelemembawa pulang Piala Oscar untuk Best Original Song. Karena itu, tak heran bila antisipasi terhadap karya-karya terbaru Adele sangat tinggi bagi penggemarnya.

KesungguhanAdeledalam mengerjakan proyekcomebackini tak hanya terlihat dari musisi yang dilibatkannya di album 25, tetapi jugadalam penggarapan video musiknya. Sutradara asal Kanada pemenang penghargaan di Festival Film Cannes,Xavier Dolandipercaya untuk mengarahkan video musik "Hello", yang tercatat sebagai video musik pertama yang menggunakan kamera IMAX. Dengan teknologi yang IMAX yang mampu mengambil gambar dengan resolusi tiga kali kali lebih tinggi dari kamera biasa, video musik yang ditampilkan dalam warna sepia ini jadi memiliki sinematografi yang sangat jernih.

Simak lagu dan video musik "Hello" di bawah ini.