Lagi-Lagi Terkena Kontroversi, Lini Kacamata Kim Kardashian Dituduh Plagiat
Womantalk.com

14 weeks ago

Lagi-Lagi Terkena Kontroversi, Lini Kacamata Kim Kardashian Dituduh Plagiat

Sepertinya akhir-akhir ini bisnis Kim Kardashian dirundung masalah silih berganti. Kali ini sepasang kacamata dari koleksi kapsul keduanya, hasil kolaborasi bersama desainer Carolina Lemke, yang menjadi sumber masalah.

Akun pemerhati fashion Diet Prada di Instagram menunjukkan bahwa, kacamata dari koleksi Kim tampak mencurigakan karena mirip dengan sepasang kacamata Emilio Pucci, yang ia kenakan bulan Agustus tahun lalu.

By Pakai Nama Kimono, Brand Shapewear Milik Kim Kardashian Kena Sindir Warga Jepang

Akun Instagram tersebut memajang tiga foto perbandingan untuk memvalidasi klaim mereka: foto kacamata Emilio Pucci yang asli, foto Kim mengenakan kacamata Emilio Pucci yang asli, dan foto kacamata dari desain ”barunya.” Kalau dilihat-lihat… memang mirip sekali sih, terutama warna dan bentuk bingkainya.

(Sumber: Instagram)

Diet Prada mengatakan bahwa Kim bersikap hipokrit dengan meniru karya desainer lain, karena bulan ini ia baru menuntut brand pakaian wanita Missguided dan memenangkan tuntutan sebesar USD2,7 juta, karena telah meniru pakaian yang ia dan adiknya kenakan.

Menambah bumbu pada drama ini, Laudomia Pucci, putri dari Emilio Pucci sekaligus deputy chairman dari brand tersebut, memberikan sebuah komentar di bawah unggahan Diet Prada berupa emoji hati berwarna biru.

(Sumber: Instagram)

By Meski Raup Keuntungan, Parfum Kim Kardashian Dikritik Oleh Para Penggemarnya

Tuduhan Diet Prada ini datang tidak lama setelah Kim dikritik habis-habisan atas nama lini shapewear -nya. Awalnya diberi nama Kimono, hingga kini brand tersebut masih belum memiliki nama. Belum lagi bulan lalu, Kim juga dikritik atas produk body foundation miliknya.

Semoga saja petualangan bisnis Kim setelah ini lebih beruntung dan tidak diterpa kontroversi.

Cover: nylon