5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Banyak Orang Ketika Melakukan Perjalanan Bisnis ke Luar Negeri
Womantalk.com

6 days ago

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Banyak Orang Ketika Melakukan Perjalanan Bisnis ke Luar Negeri

Pergi ke luar negeri untuk mengemban tugas kerja pasti sering Anda lakukan, terlebih jika Anda punya posisi dan kemampuan yang sering diandalkan. Sayangnya, masih banyak orang yang sering melakukan beberapa kesalahan saat melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri, contohnya seperti 5 hal berikut ini!

By Tanpa Disadari, Ini 3 Tanda Anda Bekerja Dengan Atasan Yang Tidak Profesional

1. Kurang tidur

Sibuk mempersiapkan presentasi yang terbaik membuat Anda begadang semalaman. Alhasil, paginya Anda terlihat lelah dan lesu karena kurang istirahat. Ingatlah untuk mengatur jam istirahat Anda agar Anda dapat tidur yang cukup sehingga kesehatan lebih terjaga.

2. Hanya membawa catatan pekerjaan

Apa Anda yakin sudah menyiapkan semua bahan presentasi yang disiapkan di laptop? Bagaimana dengan dokumen-dokumen tambahan yang diperlukan? Sudah ada banyak kasus orang yang ketinggalan satu-dua dokumen presentasi yang ternyata disimpan di laptop kantor. Coba cek lagi bahan presentasi Anda.

3. Tidak belajar bahasa lokal

Pergi sebentar atau lama, sama-sama membuat Anda harus memahami negara yang didatangi. Meski lancar berbahasa Inggris, tetapi Anda wajib menghapal beberapa kata atau kalimat dasar negara yang dikunjungin. Tentu saja supaya terlihat lebih sopan dan tidak mudah tertipu.

4. Terlalu mengandalkan WiFi

Anda mengira aktivitas Anda hanya di hotel dan hall acara, padahal di tengah-tengah itu Anda pasti punya kegiatan lainnya. Di era yang digital ini rasanya wajib jika Anda memakai sim card khusus atau paket untuk menghidupkan jaringan internet di smartphone Anda. Memangnya Anda tidak malu minta teethering sama teman terus?

5. Tidak punya waktu bebas

Meski tujuan Anda ke luar negeri adalah untuk bekerja, tetapi tidak ada yang melarang Anda untuk jalan-jalan sebentar untuk menikmati pemandangan lokal, lho . Kalau pekerjaan atau jam acara sudah selesai, gunakan sisa waktu, walau cuma sebentar, untuk jalan-jalan. Lumayan bisa membuat kepala Anda yang tadi penat jadi lebih segar.

Anda sendiri kalau punya pengalaman yang menarik atau memicu kesalahan saat perjalanan bisnis ke luar negeri? Share , yuk, di kolom komentar.

Cover: 123RF

}