Pemprov DKI Sebut Kunjungan Anies ke Amerika Tidak Mendadak
Kompas.com

14 weeks ago

Pemprov DKI Sebut Kunjungan Anies ke Amerika Tidak Mendadak

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Amerika Serikat tidak mendadak.

"Ada undangan dari sana, tidak dadakan," ujar Mawardi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (12/7/2019).

Mawardi menjelaskan, undangan dari organisasi United States-Indonesia Society (USINDO) bisa dihadiri kapan saja karena tidak ada waktu khusus.

Kemudian, Anies juga diundang menjadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) di Medellin, Kolombia, pada 10-12 Juli 2019.

Anies akhirnya sekaligus menghadiri dua undangan tersebut karena perjalanan Indonesia-Kolombia melewati Amerika Serikat. Kunjungan Anies ke dua negara itu sudah dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"(Undangan USINDO) kan waktunya kapan saja karena pertemuannya dengan komunitas. Jadi kapan waktu, tidak dadakan. Kan Pak Gubernur akan hadir ke Kolombia, jadi (kunjungan ke Amerika) dirangkaikan ke sana," kata Mawardi.

Anies diketahui berangkat ke Kolombia pada Selasa (9/7/2019) malam. Dia menjadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) 2019 yang digelar di Medellin, Kolombia, pada 10-12 Juli 2019.

Dari Kolombia, Anies berangkat langsung ke Washington DC, Amerika Serikat, untuk menghadiri undangan dari organisasi United States-Indonesia Society (USINDO). Dia akan menjadi pembicara dalam forum USINDO.

Anies akan tiba kembali di Jakarta pada 18 Juli mendatang.

Tag: