Ini 4 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami
Womantalk.com

6 days ago

Ini 4 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Warna rambut hitam dan berkilau secara alami pasti menjadi impian semua perempuan, termasuk saya. Tidak heran kalau seringkali banyak orang yang rela ke salon untuk menghitamkan rambut. Padahal, menghitamkan rambut secara alami bisa dilakukan di rumah, tanpa membahayakan kesehatan kulit rambut. Melansir dari beberapa sumber, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat rambut lebih hitam dan tetap sehat. Simak, yuk.

1. Memakai minyak kemiri

Minyak kemiri tidak hanya bisa membuat rambut lebih tebal, tetapi juga bisa membuat rambut lebih hitam. Anda bisa memakainya dengan cara menyangrai kemiri hingga menjadi warna kehitaman, lalu tumbuk sampai mengeluarkan minyak. Nah, minyak tersebut kemudian dioleskan ke rambut secara merata. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa memakainya secara rutin.

By Tiru 5 Gaya Keren Selebgram dengan Jepit Rambut 90-an yang Kembali Jadi Tren Ini!

2. Minyak kelapa

Selain minyak kemiri, minyak kelapa juga bisa membuat rambut lebih hitam dan berkilau. Cara memakainya dengan memanaskan sedikit minyak kelapa, lalu oleskan ke seluruh rambut yang kering atau setengah basah. Diamkan 15 sampai 20 menit, baru bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan rambut yang lebih hitam dan juga tidak mudah rontok.

3. Lidah buaya

Lidah buaya memang terkenal baik untuk kecantikan. Selain buat kulit, lidah buaya juga bisa membuat rambut lebih berkilau. Anda hanya perlu memilih daging lidah buaya, tanpa perlu dicuci, kemudian haluskan sampai lembut. Jika daging lidah buaya sudah halus mirip seperti masker, Anda bisa mengoleskannya ke seluruh rambut dan diamkan 10 sampai 15 menit supaya kandungan nutrisinya meresap ke rambut. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

By Khasiat Lidah Buaya untuk Kulit Terbakar

4. Kulit apel

Nah, kalau Anda suka makan apel, jangan buru-buru membuat kulit apel. Anda bisa memakainya sebagai perawatan rambut untuk membuatnya lebih hitam berkilau dan juga mencegah uban. Caranya, oleskan kulit apel yang sudah diblender ke kulit kepala, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu keramas sampai bersih memakai sampo. Anda bisa melakukan perawatan dengan kulit apel setiap hari.

sumber image: 123RF

}