Ini 7 Jenis Makanan yang Menggandakan Risiko Anda Berjerawat di Usia Dewasa
Womantalk.com

14 weeks ago

Ini 7 Jenis Makanan yang Menggandakan Risiko Anda Berjerawat di Usia Dewasa

Katanya semakin dewasa semakin kecil kemungkinan berjerawat. Namun, jika saat di usia dewasa Anda masih berjerawat padahal sudah merawat kulit dengan baik dan berolahraga, mungkin penyebabnya ada di makanan Anda.

Bagaimanapun, kulit Anda adalah organ terbesar Anda, dan apa yang Anda makan akan mencerminkan bagian luar tubuh Anda seperti halnya bagian dalam. Berikut adalah beberapa makanan yang menyebabkan jerawat di usia dewasa.

1. Soda

Peradangan di tubuh Anda dapat menyebabkan penambahan berat badan dan mungkin menyebabkan peradangan pada kulit Anda. Gula adalah salah satu makanan yang penuh inflamasi, jadi terlalu banyak mengonsumsi gula dapat menyebabkan berjerawat. Salah satu sumber makanan dengan gula terbesar adalah soda. Anda tidak hanya akan melihat dampak besar ketika Anda mengurangi gula, tetapi juga bisa membersihkan kulit Anda.

2. Pizza

Tidak hanya susu dari keju dapat mengganggu kulit Anda, tetapi pizza juga mengandung lemak jenuh tinggi, yang buruk bagi kesehatan usus dan meningkatkan peradangan. Usus yang sehat dapat mencegah peradangan, yang menurut peneliti dapat memengaruhi kesehatan kulit kita karena banyak masalah seperti jerawat, eksim, dan psoriasis yang berasal dari peradangan.

3. Mayones

Kedelai mengandung isoflavon, yang dapat bertindak seperti estrogen dalam tubuh Anda. Setelah hormon Anda rusak, ini bisa menyebabkan pelepasan hormon, terutama di sekitar mulut dan rahang Anda. Kebanyakan mayones dibuat dengan minyak kedelai, yang juga bersifat inflamasi.

4. Roti tawar

“Makanan seperti bagel, oatmeal, pretzel, pasta, dan sereal, telah terbukti mempercepat proses penuaan kulit dan mendatangkan malapetaka pada kulit, menyebabkan jerawat dan rosacea,” jelas Tasneem Bhatia, MD, juga dikenal sebagai Dr.Taz, seperti dikutip dari EatThis . Selain tidak mengandung nutrisi yang meningkatkan kesehatan, makanan seperti roti tawar putih ini memiliki muatan glikemik yang tinggi, yang berarti berdampak pada gula darah dan kadar insulin.

By Kulit Berjerawat? Ini Pertanda Anda Punya Masalah Dengan Kesehatan Usus!

5. Terlalu banyak konsumsi daging merah

Kecantikan mungkin hanya sedalam kulit, tetapi itu mencerminkan betapa bahagianya situasi pencernaan kita, kata Susan Tucker, ahli gizi holistik dan pendiri Green Beat Life. Dia mengklaim bahwa vegetarian memiliki kulit lebih baik. “Banyak yang menemukan bahwa jerawat, rosacea, atau eksimnya hilang ketika mereka berhenti konsumsi daging,” katanya. Susan juga menambahkan bahwa antioksidan, serat, dan mineral dalam makanan nabati membantu sistem untuk mendetoksifikasi setiap hari, yang berkontribusi pada kulit yang lebih sehat.

6. Minuman berenergi

Minuman energi biasanya penuh dengan gula yang tinggi kadar glikemik. Jika Anda melihat adanya jerawat yang meradang bersamaan dengan suplemen atau minuman berenergi, berhentilah meminumnya dan lihat apakah kulit Anda jadi lebih bersih.

7. Fast food

Fast food seperti hamburger dan kentang goreng memang sudah diduga tidak baik untuk kulit wajah Anda. Lebih banyak mengandung gorengan yang bisa membuat peradangan tubuh, fast food juga minim nutrisi yang baik bagi tubuh.