ICINC, Kolaborasi BEKRAF dan 88Rising, Siap Kirimkan Musisi Muda dan Bertalenta ke Los Angeles
Womantalk.com

14 weeks ago

ICINC, Kolaborasi BEKRAF dan 88Rising, Siap Kirimkan Musisi Muda dan Bertalenta ke Los Angeles

Setelah sukses mengumpulkan 536 solois dari berbagai kota di Indonesia, Indonesia Creative Incorporated (ICINC), kolaborasi BEKRAF dan 88Rising, telah berhasil melakukan kurasi dan memilih 5 solois terbaik untuk diterbangkan ke Los Angeles, Amerika Serikat. Di san,a kelimanya akan dapat pelatihan untuk mengasah kemampuan mereka untuk bersaing di kancah musik internasional.

By Jokowi Sebut Rich Brian Kebanggaan Indonesia saat Keduanya Bertemu di Istana Bogor

Ingin membawa musisi berbakat Indonesia menembus ekosistem musik global, BEKRAF menggandeng 88Rising dan menciptakan program ICINC yang bertujuan untuk melakukan promosi karya dan pelaku kreatif unggulan agar dapat menembus pasar global. Setelah mengumpulkan bakat para solois di Indonesia, 88Rising melihat bahwa Indonesia memiliki banyak musisi berbakat yang bisa membawa angin segar bagi pasar musik internasional.

Dari proses kurasi tersebut akhirnya keluarlah 5 nama musisi muda terpilih. Mereka adalah Amanta Artaditha Siregar (Jakarta), Devinta Trista Agustina (Sidoarjo), Monica Eva Sancti (Banten), Nicholas Hardy (Jakarta), dan Steffani Baretta P.Murni (Malang).

Rencananya mereka akan dikirim untuk mengikuti tahap pengembangan talenta dan akan tampil dalam Head in the Clouds Festival pada 17 Agustus 2019 nanti. Sayang, ada dua peserta yang tidak dapat melanjutkan perjuangannya karena terkendala visa.

Ini dia lima finalis terpilih dan satu runner-up ICINC

"Rencananya ketiga peserta akan terbang ke LA tanggal 19 Juli untuk mengikuti talent development, dan puncaknya tanggal 17 Agustus mereka akan tampil di Head in the Clouds Festival , LA," ungkap Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik saat konferensi pers ICINC di Baxter Smith, Jakarta, hari Kamis, (11/7).

Kita doakan semoga penampilan para musisi pilihan BEKRAF dan 88Rising bisa memukau dunia sehingga akan lahir musisi berbakat baru lainnya dari Indonesia, seperti Rich Brian dan Niki.

Cover: 123RF